Kudus  

RS Mardi Rahayu Tambah Ruang Inap Akibat Lonjakan Pasien

Direktur Utama RS Mardi Rahayu, Pujianto
Direktur Utama RS Mardi Rahayu, Pujianto. (ADAM NAUFALDO/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng –  RS Mardi Rahayu menambah ruang transit rawat inap dengan nama Ruang Transit Emaus. Langkah ini merupakan respon cepat atas lonjakan pasien rawat inap yang terjadi di RS Mardi Rahayu sejak awal tahun ini. Ruang transit rawat inap Emaus memiliki 28 tempat tidur yang telah sesuai dengan Kelas Rawat Inap Standar (KRIS) dan akan mulai digunakan pada Selasa, 18 Juni 2024.

Dengan adanya ruang transit yang nyaman dengan fasilitas memadai ini maka pasien rawat inap tidak lagi antre di IGD RS. Sementara itu, selain terdapat peningkatan pasien yang akan dilakukan rawat inap di RS Mardi Rahayu juga mengalami peningkatan kunjungan pasien rawat jalan pada pelayanan klinik dokter spesialis.

Baca juga:  HUT Bhayangkara, Momentum Kolaborasi untuk Negeri

Direktur Utama RS Mardi Rahayu, Pujianto mengatakan, telah bergabung beberapa dokter spesialis baru di rumah sakit untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kudus dan sekitarnya. Serta meningkatkan kenyamanan pasien di klinik spesialis, maka semua ruang tunggu di poliklinik spesialis saat ini telah diberi AC.

“Bahkan juga di tambahkan fasilitas penunjang lainnya. Untuk peningkatan jumlah pasien BPJS Kesehatan di RS Mardi Rahayu yang saat ini telah mencapai 88 persen,” ungkapnya, Sabtu (15/6/2024).

Hal itu membuat RS Mardi Rahayu semakin meneguhkan diri untuk terus mewujudkan komitmen memberikan pelayanan yang cepat. Bahkan memberikan kemudahan dan setara. (adm)