Kudus  

Rekom Stadion Persiku, Askab PSSI Masih Abu-abu

Ketua Askab PSSI Kudus, Daniel Budi Sampoerna
Ketua Askab PSSI Kudus, Daniel Budi Sampoerna. (ISTIMEWA/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kudus masih mencari alternatif stadion untuk Tim Macan Muria dalam menghadapi Kompetisi Liga 2. Untuk Stadion Wergu Wetan pun kini masih menjalani uji verifikasi kelayakan dari PSSI Pusat, apakah bisa digunakan atau tidak.

Ketua Askab PSSI Kudus, Daniel Budi Sampoerna mengatakan, soal permintaan Persiku Kudus bermarkas di Super Soccer Arena itu kebijakan Bhakti Djarum Foundation. Diperkenankan atau tidak itu hak mereka. Sementara untuk PSSI belum ada rekomendasi pengajuan untuk stadion.

“Kalau kita PSSI belum ada pengajuan untuk meminta rekom stadion. Yang jelas ini sebagai hak pemilik. Kalau dari Djarum fokusnya kan pembinaan sepak bola wanita. Ketika digunakan mungkin agak menganggu,” ungkapnya.

Baca juga:  10 Caleg Terpilih di Kudus Terancam Gagal Dilantik, LHKPN Belum Disampaikan!

Terkait usaha Askab PSSI Kudus dalam mengupayakan Persiku Kudus tidak menjadi tim musafir, pihaknya belum bisa memberikan jawaban pasti. Lantaran PSSI pusat kini masih menguji kelayakan Stadion Wergu Wetan, apakah masuk standar dalam mengarungi Liga 2.

“Kita belum berani bilang karena masih ada verivikasi dari pusat seperti apa, semoga tempat kita layak. Tapi kalau dilihat secara umum stadion untuk kualitas rumput belum layak,” ujarnya.

Akan tetapi terkait pembenahan fasilitas, pihaknya menyesuaikan anggaran yang diberikan pemerintah daerah. Yang jelas untuk perbaikan belum. Askab PSSI pun juga sudah mendorong pemerintah untuk mengajukan bagaimana terciptanya Stadion yang berstandar Liga 2.

Baca juga:  Pemkab Kudus Pantau Perkembangan Perbaikan Stadion Tim Macan Muria

“Sehingga, kami belum berani menilai layak atau tidak stadion Wergu Wetan. Karena belum ada verivikasi tapi kalau untuk merenovasi kita secara rasional jelas kalau membutuhkan waktu 2-3 bulan tak cukup, pasti satu tahun,” tuturnya.

Lebih lanjut, jika seandainya tim Persiku Kudus menjadi tim musafir kandang mana yang akan diincar. Ia mengatakan bahwa itu ranahnya manajer Persiku Kudus, pihaknya hanya memberikan fasilitas saja terkait dengan administrasi. (adm/fat)