SDN Mojosimo Gajah Dikenalkan Profesi Militer

PEMAPARAN: Tampak SDN Mojosimo Gajah sedang diberikan materi tentang profesi militer, Kamis (20/6/24). (HUMAS/JOGLO JATENG)

DEMAK, Joglo Jateng  – Kodim 0716/Demak kedatangan 111 siswa-siswi SD Negeri Mojosimo, Kecamatan Gajah. Kedatangan mereka disambut Dandim 0716/Demak diwakili Pgs. Pasi Pers Letda Cpm Muryono, Kamis (20/6/24).

Kegiatan Field Trip ini bertujuan untuk mengenalkan kepada siswa-siswi SD Negeri Mojosimo akan jati diri dan deskripsi tentang profesi TNI. Sehingga dapat memberikan motivasi kepada anak-anak memiliki semangat besar meraih cita-cita di masa depan, terutama jika menjadi anggota TNI.

Pgs Pasi Pers menyampaikan, kunjungan anak-anak SD Negeri Mojosimo dalam Field Trip ini sebagai salah satu upaya menyiapkan generasi emas yang kelak akan menjadi pemimpin bangsa. Selain itu juga memperkuat rasa nasionalisme dan cinta tanah air.

Baca juga:  Melebihi Kuota, PPDB SMP 1 Kaliwungu Membludak

“Nanti adik-adik semua akan dipandu oleh bapak Serma Budi. Akan banyak pesan moral yang disampaikan. Untuk itu, saya harap apa yang didapat selama berada di Kodim ini dapat membekas di hati dan pikiran, serta terbawa hingga besar nanti,” ucapnya, Kamis (20/6/24).

Dalam materinya, siswa diberikan pengetahuan tentang apa itu TNI, tugas pokoknya, baik tugas perang maupun tugas selain perang di masa damai. Mereka juga diputarkan beberapa video untuk mengenalkan peran, fungsi dan tugas pokok TNI dalam menjaga kedaulatan NKRI. Serta dilatih tentang PBB, penyamaran muka, pengetahuan wawasan kebangsaan dan materi pengenalan alat persenjataan.

Baca juga:  SMP 1 Jekulo Buka Posko Informasi Hingga Hari Terakhir

Sementara itu, Kepala SD Negeri Mojosimo, Walid Windu Widagdo menyampaikan, terima kasih kepada pihak Kodim 0716/Demak yang telah memberikan kesempatan kepada anak didiknya, untuk mengenal lebih dalam tentang TNI.

“Alhamdulillah, banyak pesan moral yang disampaikan kepada anak-anak kami dan dewan guru. Mereka juga sangat senang mengikutinya. Sekali lagi kami menyampaikan terima kasih kepada pihak Kodim 0716/Demak yang sudah mengenalkan TNI kepada siswa-siswi kami,” paparnya.(adm/sam)