Tutup Akhir Semester dengan Perlombaan Tim

SERU: Beberapa siswa MTs N 9 tengah menikmati permainan yang diselenggarakan dalam acara class meeting di lingkungan sekolah, belum lama ini. (DOK. PRIBADI/JOGLO JOGJA)

MENUTUP akhir semester genap tahun ini, MTs N 9 Bantul menggelar berbagai permainan class meeting dengan berbagai pertandingan berkelompok yang meriah. Kegiatan ini juga diharapkan dapat mempererat kebersamaan siswa antar kelas.

Kepala MTsN 9 Bantul, Siti Solichah mengungkapkan, pihaknya memfasilitasi siswa untuk bermain dan mempererat kebersamaan dengan rekan sebayanya melalui berbagai permainan. Salah satunya melalui permainan estafet air.

“Dalam lomba ini, siswa kelas 7 dan 8 dibagi menjadi tim-tim perwakilan kelas, bersaing dalam melewati berbagai rintangan dan tantangan yang telah dipersiapkan. Wajah-wajah ceria penuh semangat terlihat dari para peserta yang antusias mengikuti setiap tahap pertandingan,” ungkapnya, belum lama ini.

Baca juga:  Pelatihan Digital Branding Tingkatkan Daya Tarik Wisata

Para siswa saling mendukung dan memberikan semangat satu sama lain, menciptakan suasana persaingan yang sehat dan positif. Lomba estafet air ini bukan hanya sekadar hiburan, tetapi juga mengajarkan nilai-nilai kerja sama, keberanian, dan keuletan.

“Siswa belajar bekerja sama dalam tim, mengatasi hambatan yang ada, dan tidak menyerah meskipun menghadapi kesulitan. Setiap tim berusaha memberikan yang terbaik, dan semangat kompetisi yang sehat terasa di seluruh pertandingan,” jelasnya.

Lebih lanjut, acara ini menampilkan empat cabang pertandingan inovatif yang tidak hanya menghibur, tetapi juga mendidik, yakni tic tac toe, estafet sumpit kedelai, bola beracun, dan SIMBA.

Baca juga:  Jadwal Pembuangan Sampah ke Depo & TPS di Yogyakarta Diatur

“Setelah semua pertandingan selesai, suasana kegembiraan masih terasa di antara siswa-siswi yang saling memberikan apresiasi atas usaha dan prestasi masing-masing tim. Acara ditutup dengan penyampaian ucapan terima kasih dari panitia kepada semua peserta yang telah berpartisipasi dan berkontribusi dalam kesuksesan class meeting ini,” jelasnya. (suf/abd)