Istri Penjabat Diingatkan untuk Hidup Sederhana

SAMPAIKAN: Ketua DWP Rembang sedang memberikan sambutan kepada kader di sanggar budaya pendopo kabupaten, Selasa (25/6/24). (DYAH NURMAYA SARI/JOGLO JATENG)

REMBANG, Joglo Jateng – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Rembang kembali mengadakan pertemuan rutin yang biasa dilakukan setiap bulan. Pada kesempatan ini Ketua DWP Rembang, Tri Astuti menyampaikan tentang hidup sederhana bagi istri pejabat.

“Sebagai istri pejabat atau ASN, harus bisa hidup sederhana. Karena rata-rata istri pejabat yang neko-neko itu akan menghambat suaminya menjadi tidak fokus bekerja dan melenceng,” katanya.

Dirinya menambahkan, sebagai teladan dalam gaya hidup, istri seorang pejabat negara menegaskan pentingnya hidup sederhana. Kebahagiaan sejati tidak terletak pada harta benda atau kemewahan, melainkan pada kesederhanaan dan kepuasan dari apa yang dimiliki.

Baca juga:  Posyandu Ngudi Lestari Maju Tingkat Nasional

“Kami percaya bahwa memahami kebutuhan dasar dan memanfaatkan sumber daya dengan bijaksana adalah kunci untuk hidup yang berarti,” tambahnya.

Dalam sebuah pemandangan yang jarang terjadi di lingkungan pejabat pemerintahan, istri seorang pejabat terlihat mengesankan dengan dedikasinya. Yakni untuk tidak mengganggu suaminya yang sedang sibuk bekerja.

“Meskipun memiliki keistimewaan sebagai istri pejabat, kita harus bisa menemukan keseimbangan yang jarang terjadi antara kehidupan pribadi dan karier suami,” tuturnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menyampaikan tentang stunting, kegiatan Dharma Wanita Provinsi, peringatan hari besar dan pentingnya sosialisasi BPJS ketenagakerjaan. “Kami mengucapkan terima kasih yang sudah mensosialisasikan programnya. Setelah adanya ini mereka paham dan di sosialisasikan ke yang lainnya,” ujarnya. (cr3/fat)