Tingkatkan Prestasi, MTs N 9 Sleman Sediakan 19 Kuota Boarding School

BERSEMANGAT: Siswa boarding school MTs N 9 Sleman saat berolahraga beberapa waktu yang lalu. (DOK. PRIBADI/JOGLO JOGJA)

DALAM upaya meningkatkan pembelajaran, MTs N 9 Sleman membuka kelas boarding school khusus wanita dengan kuota 19 siswa. Diharapkan dengan mengikuti boarding ini, siswa mampu meningkatkan prestasi karena lebih fokus dalam belajar

Kepala MTs N 9 Sleman Siti Juwariyah mengatakan, boarding school itu mulai beroperasi sejak dua tahun lalu dan menghasilkan dua angkatan. Dengan dibukanya kelas boarding tahun ini, diharapkan terjadi kenaikan jumlah peminat. Sebab dari awal berdiri hanya enam siswa yang mendaftar, tahun kedua delapan siswa, dan tahun ini ditargetkan 12 siswa.

“Untuk jalur boarding tahun ini kami akan membuka 19 kuota. Namun saya menargetkan 12 siswa bisa mendaftar. Kalau nantinya jalur reguler tidak masuk dan ingin tetap di sini, bisa kami arahkan ke jalur boarding,” ungkapnya, belum lama ini.

Baca juga:  Ada Ecobrik, Batik Ecoprint hingga Microgreen di Puncak HUT SMP 2 Kaliwungu

Sampai saat ini, jumlah pendaftar boarding school di MTs N 9 Sleman telah ada delapan siswa yang telah mendaftar, sehingga masih kurang 11 kuota lagi yang tersisa. Dalam hal ini, pihaknya berkomitmen untuk bisa melebihi jumlah siswa boarding school dari tahun lalu.

“Saya berencana ketika boarding school ini terus berkembang, akan mengajukan pembangunan gedung baru. Karena sampai saat ini kami hanya menggunakan bangunan seadanya yang ada,” tambahnya.

Dalam program boarding school tersebut, nantinya akan ada bimbingan khusus tahfidz, sehingga bisa meningkatkan hafalan yang lebih banyak. Selain itu, pada sore hari dilaksanakan murojaah, serta dilakukan setoran ayat setiap tahajud atau subuh. Malam ada bimbingan les untuk peningkatan akademik, serta les mata pelajaran umum dan bahasa Arab.

Baca juga:  Siswa MTsN 1 Pati Raih Medali Emas Olimpiade Nasional

“Untuk pendaftaran boarding school akan ditutup sampai batas akhir Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada 3 Juli mendatang. Diharapkan bagi siswa yang ingin bergabung dalam boarding school segera mendaftar sebelum kehabisan kuota,” pungkasnya. (riz/abd)