Figur  

Ingin Mengabdikan Diri ke Masyarakat

Unun Pratiwi
Unun Pratiwi. (DOK. PRIBADI/JOGLO JATENG)

SETIAP orang pastinya memiliki jiwa sosial. Bisa mengabdikan diri kepada masyarakat sekitar tentunya menjadi keinginan. Terutama pada bidang yang dikuasai.

Seperti halnya Unun Pratiwi (23). Gadis asal Kabupaten Pati ini terus meng-upgrade diri di bidang kesehatan. Tujuannya tak lain ingin memberikan pelayanan kesehatan ke warga sekitar tempatnya tinggal.

“Saya tetap terus berproses mengembangkan kemampuan. Sehingga bisa memperdalam ilmu kesehatan,” ujar dia, belum lama ini.

Bidan muda yang bekerja di salah satu rumah sakit swasta di Kabupaten Pati itu mengaku memiliki niat dan tekad yang kuat untuk bisa mengabdikan diri ke masyarakat. Sehingga ia pun serius saat bekerja untuk menambah wawasannya.

Baca juga:  Berkomitmen Jadi Kader Militan

Meskipun begitu, Unun saat ini masih kesulitan beradaptasi dengan lingkungan kerja. Namun, dirinya akan terus berjuang demi bisa mewujudkan keinginannya.

“Harapannya saya bisa cepat adaptasi. Semoga bisa menjadi bekal mewujudkan impian,” ujar nakes jebolan Poltekkes Surakarta, jurusan kebidanan itu.

Dia berencana mendirikan sebuah home care di kampungnya Desa Kedawung, Kecamatan Winong Pati. Itu sudah menjadi cita-citanya sejak dari dahulu.

“Intinya saya ingin meng-upgrade diri dengan mempertajam skill. Supaya nanti bisa buka home care,” pungkasnya. (lut/adf)