Kudus  

Mencuat Isu Jual Beli Jabatan di Kudus, Ketua DPRD Segera Panggil OPD

Ketua DPRD Kabupaten Kudus, Masan.
Ketua DPRD Kabupaten Kudus, Masan. (ADAM NAUFALDO/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kudus akan segera memanggil Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Hal itu dilakukan karena ada isu jual beli jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus

Ketua DPRD Kudus, H Masan menyampaikan, selaku lembaga legislatif yang memiliki fungsi pengawasan, pihaknya akan segera memanggil OPD terkait yang diisukan terindikasi adanya praktik jual beli jabatan di Kota Kretek. Ia mengaku sudah mengetahui kabar itu dari media sosial.

“Fakta sesungguhnya saya belum mengetahui. Saya baru lihat di medsos. Baru dengar-dengar di medsos. Kami akan coba klarifikasi ke OPD terkait dan penyelenggaranya,” ujarnya.

Baca juga:  Menteri AHY Resmikan Implementasi Sertifikat Tanah Elektronik di Provinsi Jawa Tengah

Sehingga, Ketua DPRD akan mendalami terlebih dahulu mengenai isu adanya indikasi jual beli jabatan di lingkup Pemkab Kudus dengan OPD terkait.

Diketahui, Pemkab Kudus tengah melakukan lelang untuk mengisi jabatan kepala dinas di tiga OPD setempat.

“Situasi hari ini sedang mendekati Pemilu. Sebelumnya Mendagri sudah mengatakan tidak boleh ada mutasi (pegawai/pejabat) dan lain-lain. Walaupun ada pasal pengecualian,” terang Masan.