Jepara  

Dorong Pemasukan Daerah, Pj Bupati Jepara Ramaikan Festival 2 Tak Jeparadise

KOMPAK: Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta dan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi meninjau beberapa koleksi motor otomotif yang di pamerkan di acara Festival Motor 2 Tak Jeparadise di Pantai Kartini Jepara, Minggu (30/6/2024). (LIA BAROKATUS SOLIKAH/JOGLO JATENG)

JEPARA, Joglo Jateng – Sekitar empat ribu peserta dari berbagai daerah meramaikan Festival Pecinta Motor 2 Tak Jepara atau Tak Jeparadise. Acara yang di helat di Pantai Kartini, Minggu (30/6/2024) ini diharapkan menjadi momen guyup rukun bersama.

Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta menyambut baik kegiatan 2 Tak Jeparadise ini. Bahkan, dirinya berkomitmen untuk selalu mendukung berbagai gelaran acara serupa maupun lainnya yang diselenggarakan di Jepara.

“Kami menyambut baik dan siap mendukung penuh berbagai acara atau lainnya yang besar di Kabupaten Jepara,” jelasnya saat melakukan peninjauan bersama Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi.

Baca juga:  Cabor Renang Jepara Ukir Prestasi di O2SN Jateng 2024

Pihaknya pun menyebut, meski Jepara merupakan kabupaten/kota kecil, namun memiliki potensi wisata yang luar biasa. Oleh sebab itu, kegiatan semacam ini perlu untuk ditingkatkan guna mendorong pemasukan daerah.

“Jepara memang kota kecil, tapi pariwisatanya sangat bagus. Silahkan adakan event yang lebih besar dan Pemkab Jepara siap mendukung,” paparnya.

Sementara itu, Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi menyebut festival ini merupakan event 2 Tak terbesar. Pihaknya pun berharap acara ini menjadi ajang meningkatkan kerukunan.

“Ini menjadi event terbesar motor 2 Tak di Indonesia, 2 Tak memang hebat. Terpenting hari ini ngebul bareng dan minimal kenal dengan rekan-rekan. Sehingga, kita mempunyai rasa guyub rukun,” jelas Luthfi.

Baca juga:  Bus Bermuatan Pelajar SD di Jepara Terguling

Menurutnya, kegiatan semacam ini merupakan ajang untuk berkumpul dan bersilaturahmi sesama pecinta motor 2 Tak Jeparadise. Di satu sisi, kegiatan ini juga mampu mendongkrak pertumbuhan sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) sekaligus eksplorasi pariwisata daerah.

“Bagus ya, karena ini menjadi jalan untuk mendorong pertumbuhan pariwisata daerah. Jaga ketertiban dan jika ada permasalahan di jalan lapor polisi serta jangan sampai terjadi gesekan,” pesannya.

Pantauan Joglo Jateng, beragam kegiatan digelar dalam kegiatan ini. Mulai dari gelaran kompetisi seperti kontes motor, dynotest contest, dan fun drag bike race.

Baca juga:  Pemkab Jepara Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal

Selain itu, berbagai acara hiburan, kesenian, dan aksi sosial juga terselenggara dalam gelaran 2 Tak Jeparadise Festival ini. Peserta dari berbagai daerah pun turut meramaikan event kompetisi ini. (cr4/gih)