Jepara  

Baznas dan Disdikpora Jepara Salurkan Bantuan ke Mustahik

PEDULI: Jajaran anggota Baznas dan Disdikpora Kabupaten Jepara saat memberikan bantuan kepada anak berkebutuhan khusus pada Program Jepara Pintar, Kamis (27/6). (ISTIMEWA/JOGLO JATENG)

JEPARA, Joglo Jateng – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Jepara menyerahkan bantuan program Jepara Pintar kepada para mustahik. Utamanya untuk anak berkebutuhan khusus di Halaman Kantor Disdikpora Jepara, Kamis (27/6).

Program Jepara Pintar yang diserahkan kepada 18 siswa inklusi berupa alat bantu pendengaran, kursi roda, kaca mata, kursi roda cerebral palsy, serta tunnel foam. Lewat bantuan dengan nilai Rp Rp 36 juta ini, Baznas Jepara berupaya memberi dukungan nyata bagi masyarakat di bidang pendidikan.

Baca juga:  Kerja Sama dengan Perhutani, Pemkab Jepara Manfaatkan Lahan Seluas 5.027 Hektare

Kepala Disdikpora Jepara, Ali Hidayat menyampaikan, penyaluran bantuan ini merupakan kolaborasi yang sudah berjalan pihaknya dengan Baznas. Zakat, infaq, dan sedekah (ZIS) dari para ASN di lingkup Disdikpora, setiap bulan diserahkan ke Baznas, kemudian disalurkan kepada yang membutuhkan.

“Program ini merupakan kerja sama antara Baznas dengan Disdikpora Jepara yang selalu menjadi hal rutin tiap tahunnya. Semoga bisa bermanfaat bagi bersama,” terangnya.

Sedangkan Ketua Baznas Kabupaten Jepara, Sholih mengatakan, program Jepara Pintar menjadi bukti nyata dan komitmen dari Baznas dalam menyalurkan ZIS secara efektif dan efisien. Sekaligus kesungguhan dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Jepara.

Baca juga:  Cabor Renang Jepara Ukir Prestasi di O2SN Jateng 2024

“Semua bantuan yang kami serahkan merupakan hasil dari kepercayaan masyarakat dan amanah yang diberikan kepada kami. Dengan itu, kami bertekad untuk menjalankannya dengan penuh integritas dan tanggung jawab,” jelasnya.

Melalui bantuan ini, Sholih berharap, dapat menjadi semangat bagi para siswa untuk belajar lebih giat. Sebab, bagaimanapun, pemangku kebijakan memiliki peran untuk saling membantu kepada para mustahik.

“Terimakasih kepada para ASN di lingkup Disdikpora Jepara. Semoga Allah senantiasa melipatgandakan kebaikan dan memberkahi setiap langkah kita dalam berbuat kebaikan bagi sesama,” sampainya.

Baca juga:  Harganas dan HAN di Jepara, Jadi Momen Tuntaskan Stunting dan Jaga Ketahanan Keluarga

Sementara itu, salah satu wali siswa penerima bantuan kursi roda cerebral palsy, Ahmad Affandi Maki, mengungkapkan bersyukur dan mengapresiasi kepada Baznas dan Disdikpora Jepara yang telah memberikan bantuan kepada anaknya. Menurutnya, bantuan tersebut akan digunakan dengan sebaiknya.

Alhamdulillah anak saya mendapatkan bantuan kursi roda cerebral palsy yang telah kami impikan sejak lama dan saat ini sudah terwujud,” paparnya. (cr4/fat)