Figur  

Keluar dari Zona Nyaman untuk Raih Impian

Salsabilla Diana Putri
Salsabilla Diana Putri. (ISTIMEWA/JOGLO JATENG)

MENJADI seorang influencer serta pengusaha sukses menjadi cita-cita Salsabilla Diana Putri (19) yang merupakan Runner-up Duta Wisata Kabupaten Grobogan 2024. Dirinya tak segan untuk move atau keluar dari zona nyaman untuk bisa mengejar seluruh impian. Termasuk dengan mengikuti ajang Duta Wisata Kabupaten Grobogan 2024.

Dara manis yang masih termasuk golongan Generasi Z ini menuturkan bahwa menjadi orang sukses tidak bisa didapatkan dengan menjentikkan jadi saja. Dirinya harus jatuh bangun keluar dari zona nyamannya hingga mampu menjadi juara runner-up di ajang bergengsi Pemilihan Duta Wisata 2024.

Baca juga:  Berkomitmen Jadi Kader Militan

Ia bercerita alasannya ikut pada ajang Duwis 2024 Kabupaten Grobogan karena sering travelling serta kulineran. Hingga akhirnya mempelajari apa itu Duwis (Duta Wisata) pada sela-sela kegiatannya sebagai seorang mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang. Pada saat proses seleksi, dirinya harus berjibaku membagi waktu antara ujian sekolah serta agenda seleksi Duwis pada awal 2024 ini.

“Banyak cerita seru di balik kemenangan kemarin. Salah satunya perjalanan pulang pergi dari Kota Semarang ke Kabupaten Grobogan dengan membawa koper besar dan tas biola. Di situ benar-benar masih terkenang karena saya menaiki kendaraan roda dua sendiri dengan jarak tempuh dua jam perjalanan,” tutur Billa, sapaan akrabnya, belum lama ini.

Baca juga:  Siap Kembangkan Layanan BK Lebih Baik

Ia menjelaskan pada program Duwis 2024 yang ia usung. Yaitu kemandirian wisata melalui penguatan 7 Sapta Pesona (Aman, Tertib, Bersih, Sejuk, Indah, Ramah dan Kenangan) dengan didukung Sumber Daya Manusia (SDM) wisata yang kuat. Salah satu caranya, yaitu dengan promosi wisata melalui media sosial.

Pada tahapan promosi dirinya ingin masyarakat setempat terutama anak muda bisa turut bergabung ikut mempromosikan wisata, dari postingan di Instagram, YouTube, X, Facebook dan Tiktok. Tujuannya untuk menarik mata wisatawan berkunjung ke Kabupaten Grobogan.

“Destinasi Wisata yang telah terkenal, bahkan mendunia di Grobogan ada Wisata Api Abadi Mrapen serta Candi Joglo Purwodadi. Kedua destinasi itu sudah cukup terkenal. Tinggal kita kembangkan dengan promosi di Medsos serta kesadaran masyarakat menjaga fasilitas sarana-prasarana,” imbuh Billa. (fan/adf)