Pemkab Pemalang Bantu Renovasi Rumah Tak Layak Huni Milik Suhadi di Desa Tumbal

SAMBANG: Bupati Pemalang Mansur Hidayat didampingi perangkat Desa Tumbal, Kecamatan Comal, saat menilik rumah tak layak huni, pekan lalu. (ISTIMEWA/JOGLO JATENG)

PEMALANG, Joglo Jateng – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang menyambangi rumah tak layak huni (RTLH) milik Suhadi, warga Desa Tumbal Kecamatan Comal, yang jadi perbincangan hangat di masyarakat. Di mana dalam kunjungan itu, berjanji akan memberikan bantuan renovasi rumah menjadi lebih layak dan nyaman untuk beristirahat.

Bupati Pemalang Mansur Hidayat merasa tersentuh, lantaran melihat warganya memiliki gubuk kecil yang tak layak huni. Dirinya berjanji sebagai pemangku kekuasaan tertinggi di Pemalang akan membangun dan memperbaiki agar lebih baik, serta nyaman ditinggali.

“Saya cukup prihatin dengan kondisi ini dan ke depan akan lebih giat melihat warga yang kekurangan agar tidak ada kejadian serupa, bahkan sampai jadi perbincangan di masyarakat. Untuk itu saya bersama pemerintah desa siap membangun kembali hunian milik Pak Suhadi,” ujarnya, akhir pekan lalu.

Baca juga:  Pemkab Pemalang Akan Gelar Turnamen Sepak Bola Bupati Cup

Hal ini dibuktikan dengan bantuan sumbangan sosial awal sebesar Rp 10 juta dari Pemkab untuk Suhadi yang diserahkan langsung. Pihaknya berharap bantuan keuangan ini bisa menunjang perbaikan rumah yang akan berjalan dan akan ada tambahan untuk penopang jalannya pembangunan.

Lebih lanjut, Mansur langsung berkomunikasi dengan pihak desa, dari kepala desa, unsur-unsur organisasi masyarakat, RT, RW setempat dan OPD terkait, untuk keseriusan bantuan pembangunan RTLH milik Suhadi.

Menanggapi hal itu, Suhadi merasa sangat senang atas perhatian Pemkab dengan keluarganya. Harapannya, pemerintah bisa lebih menilik orang kecil seperti dirinya, di seluruh pelosok kabupaten agar memiliki hunian yang layak.

Baca juga:  Dewan Soroti 5 Isu Penting, Sampah Jadi Terbesar

“Alhamdulillah, terima kasih pak Bupati yang sudah berkunjung dan memberikan bantuan pembangunan rumah. Semoga pembangunan nanti berjalan lancar,” ucapnya.(fan/sam)