Upgris Gelar Baksos, Bantu Korban Banjir

SIMBOLIS: Bakti Sosial di kantor kelurahan Desa Ngemplik Wetan, Demak, belum lama ini. (HUMAS/JOGLO JATENG)

SEMARANG, Joglo Jateng – Universitas PGRI Semarang menggelar bakti sosial untuk membantu korban banjir di Desa Ngemplik Wetan Demak. Kegiatan kali ini digelar dalam rangka Dies Natalis ke-43 Universitas PGRI Semarang.

Rektor Universitas PGRI Semarang, Sri Suciati menyampaikan bahwa Desa Ngemplik menjadi salah satu korban bencana banjir pasa Maret lalu. Meski sudah surut, banjir tersebut masih menyisakan duka bagi masyarakatnya. Oleh karena itu, pihaknya hadir untuk sedikit memberi angin segar bagi warga sekitar.

“Pada kejadian sebelumnya, Upgris telah mengirim dua kali bantuan untuk korban banjir di Demak. Pertama saat banjir terjadi, Upgris dan PGRI Provinsi Jateng mengirimkan bantuan makanan,” ungkapnya, belum lama ini.

Baca juga:  Seminar Kewirausahaan Unwahas Hadirkan Bupati Kendal Dico

Dalam sambutannya saat membuka acara Bakti Sosial di kantor kelurahan Desa Ngemplik Wetan, Demak, Suciati menyebut bantuan kali ini termasuk yang ketiga kalinya. Baik yang dilakukan oleh universitas maupun mahasiswa.

“Terakhir, mahasiswa sukarelawan dari Upgris juga sempat datang untuk memberikan semacam trauma healing kepada anak-anak SD di desa Karanganyar,” ucap Suci.

Menurutnya, penanganan trauma pasca-banjir sangat diperlukan. Terlebih dengan besarnya dampak banjir di Demak tersebut tentu akan mengganggu psikologis anak.

“Untuk itu, kali ini tim Upgris membawa dosen-dosen yang sangat ahli tentang bagaimana mengatasi trauma pada anak,” imbuhnya.

Baca juga:  Mahasiswa KKN Posko 05 UIN Walisongo Lakukan Kunjungan ke Ketua RW Patemon, Gunungpati Semarang

Adapun bantuan yang diberikan antara lain, pengobatan gratis. Penanaman pohon trembesi hingga menggambar bersama siswa-siswi terdambak banjir. (luk/adf)