Jepara  

Gus Haiz Harap PPDB di Jepara Berjalan Sesuai Aturan

PENJELASAN: Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jepara Haizul Ma'arif saat dimintai keterangan, belum lama ini. (LIA BAROKATUS SOLIKAH/JOGLO JATENG)

JEPARA, Joglo Jateng – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jepara Haizul Ma’arif meminta pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024 sesuai dengan aturan. Yakni agar tidak memunculkan permasalahan yang berulang.

Gus Haiz, sapaan akrabnya, juga meminta kepada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Jepara agar betul-betul mengawasi proses jalannya pendaftaran hingga pengumuman PPDB. Ia berharap, setiap tahapan yang dilakukan dapat terbuka dan transparan.

“Pihak dinas maupun sekolahan harus menjalankan secara baik. Panitia juga jangan main-main. Harus jeli,” ungkapnya, Minggu (1/7/2024).

Baca juga:  Jadi Penyumbang Terbesar Pajak Daerah, Pemkab Jepara Apresiasi PLTU Tanjungjati B

Selain itu, pihaknya juga meminta agar Disdikpora bersedia menerima dan menindaklanjuti jika ada laporan terkait munculnya persoalan dalam proses PPDB. Apabila terdapat temuan kecurangan baik pemalsuan piagam atau titip-menitip, maka harus ditindak tegas sesuai dengan konsekuensi yang berlaku.

“Apabila ada yang memalsukan piagam atau ada temuan maka di eleminasi saja. Karena tidak baik,” tambahnya.

Lebih lanjut, pihaknya menekankan agar PPDB 2024 di Kabupaten Jepara bisa terlaksana dengan baik, sesuai aturan, bersih dan akuntabel. Ia berharap, semua pihak termasuk calon siswa bisa melakukan pengawasan dan tidak ada yang memanfaatkan PPDB sebagai momen praktik kecurangan.

Baca juga:  Marak Judi Online, Pemkab Jepara Terbitkan “Surat Cinta” untuk ASN

“PPDB bisa terselenggara dengan semestinya. Tidak boleh ada pihak yang memanfaatkan PPDB dengan buruk,” pungkasnya. (cr4/adf)