KKN Moderasi Beragama UIN Walisongo Terjunkan 240 Mahasiswa di Kecamatan Gunungpati Semarang

Penyerahan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kantor Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang pada Selasa (2/7). (DOK. PRIBADI/JOGLO JATENG).

SEMARANG, Joglo Jateng – Lembaga penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang melaksanakan penyerahan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kantor Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang pada Selasa (2/7).

Penyerahan mahasiswa KKN dihadiri oleh Bapak Camat Gunungpati, Trimulyono dan Kepala Pengabdian Kepada Masyarakat, Moh Masrur.

Sebanyak 240 mahasiswa akan menjalankan pengabdian pada masyarakat di Kecamatan Gunungpati dengan 16 Posko yang tersebar dibeberapa kelurahan.

Pengabdian Masyarakat akan berlangsung dari 2 Juli hingga 17 Agustus Mendatang.

Dalam Sambutannya, Kepala Pengabdian Kepada Masyarakat, Moh Masrur mengatakan, KKN ini memiliki program utama yaitu moderasi beragama.

Baca juga:  Disnakertrans Jateng Pulangkan 49 Korban TPPO

“Adapun program utama dari KKN moderasi beragama adalah memperdayaan dan pendampingan masyarakat dibilang pendidikan, keagamaan, kesehatan , ekonomi kreatif, kesetaraan gender, moderasi beragama” ucapnya.

KKN Moderasi Beragama ini diikuti oleh mahasiswa UIN Walisongo yang berasal dari 8 fakultas.

Yaitu Fakultas Dakwah dan Komunikasi(FDK), Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP).

Kemudian Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK), Fakultas Sains dan Teknologi (FST) dan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Pendidikan (FITK).