Berbaur Dengan Masyarakat Kandri, Mahasiswa KKN Posko 11 UIN Walisongo Ikuti Rutinan Fatayat

KKN) Posko 11 UIN Walisongo Semarang turut serta dalam kegiatan rutinan Fatayat NU. (DOK. PRIBDI/JOGLO JATENG).

SEMARANG, Joglo Jateng – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Posko 11 UIN Walisongo Semarang turut serta dalam kegiatan rutinan Fatayat NU yang berlangsung pada Rabu (03/07).

Kegiatan ini merupakan agenda mingguan yang diadakan setiap hari Rabu di rumah warga secara bergantian.

Hal itu diungkapkan Budi, salah satu warga setempat yang rumahnya digunakan untuk acara tersebut.

Ia mengatakan bahwa kegiatan rutinan ini bertujuan untuk mempererat kerukunan hidup antar tetangga dan menambah kekompakan antar warga.

“Melalui rutinan ini diharapkan masyarakat dapat mempererat kerukunan hidup antar tetangga, sehingga dapat menambah kekompakan antar warga,” ujarnya.

Baca juga:  Jadi Orang Tua Asuh Vita melalui Gerbang Harapan

Selama masa KKN, Posko 11 berusaha aktif mengikuti setiap kegiatan rutinan yang diadakan di Desa Kandri.

Mahasiswa KKN berkomitmen untuk turut serta dalam acara-acara tersebut guna mendekatkan diri dengan masyarakat setempat.

Litajzia Jaza’anil Husna, salah satu anggota KKN Posko 11, menekankan pentingnya melestarikan kegiatan rutinan tahlilan ini.

“Tahlilan ini dapat menjadi sarana masyarakat untuk saling silaturahmi, berdiskusi, serta yang lebih penting menjadikan ukhuwah islamiyah di lingkungan setempat lebih kuat,” ucapnya.

Dengan berpartisipasi dalam kegiatan Fatayat NU, mahasiswa KKN Posko 11 berharap dapat memberikan kontribusi positif dan mempererat hubungan dengan masyarakat Desa Kandri. (*/dzk).