Melly Pangestu Daftar Bakal Calon Wakil Wali Kota ke DPP

Ketua DPD PSI Kota Semarang, Melly Pangestu. (FADILA INTAN QUDSTIA/JOGLO JATENG)

SEMARANG, Joglo Jateng – Ketua DPD PSI Kota Semarang Melly Pangestu resmi mendaftarkan diri menjadi bakal calon Wakil Wali Kota Semarang melalui website PSI, belum lama ini. Pendaftaran dirinya disaksikan sebanyak 27 tim yang terdiri dari beberapa unsur masyarakat.

“Kenapa online, kami mau menyosialisasikan bahwa PSI adalah Partai Anak Muda dan Milenial menggunakan teknologi sebagai alat,” ucapnya melalui keterangan tertulis yang diterima Joglo Jateng.

Ia memastikan, ada beberapa organisasi sosial, kemasyarakatan, gereja dan kelompok sukarelawan yang menyatakan dukungan kepadanya untuk maju Pilwalkot Kota Semarang. Termasuk dukungan dari Motor Rider Kota Semarang yang tergabung dalam satu paguyuban berjumlah 1.000 anggota.

Baca juga:  Roemah Difabel Ajak 4 Frater Dampingi Anak Difabel

Ia menambahkan, tekadnya mencalonkan diri sebagai Wakil Wali Kota Semarang akan menjadi kesempatan baik untuk DPD PSI Kota Semarang memimpin Koalisi Indonesia Maju Kota Semarang. Selain itu, dirinya juga tetap membuka peluang bagi kader eksternal untuk menjadi pasangan calonnya di pesta demokrasi pilwakot 2024.

“Hanya ada enam (bakal, Red.) calon wali kota yang memiliki kesempatan berlaga. Hevearita Gunaryanti Rahayu, Yoyok Sukawi, Iswar Aminuddin, Dico M. Ganinduto, Bambang Eko Purnomo, Ade Bhakti Ariawan. Saya serahkan kepada mekanisme partai yang mengusung bersama,” jelasnya.

Baca juga:  Pemprov Jateng Petakan Kerawanan Pilkada 2024

Namun, ada beberapa simulasi menempatkan Mba Ita (sapaan akrab Hevearita) dengan Melly sebagai pasangan calon (paslon). Meski begitu, dirinya percayakan hal itu kepada Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dan tim DPP untuk memutuskan seseorang yang tepat.

Sebagai informasi, ada 3 bakal calon wakil wali kota yang telah mendaftar secara resmi melalui DPD PSI Kota Semarang. Di antaranya Dewi Susilo Budiharjo, Juan Rama Soemarmo, dan Melly Pangestu.

Sementara itu, Sekjen Partai PSI, Raja Juli Antoni menyambut baik keputusan yang diambil oleh Melly Pangestu sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota Semarang. Berdasarkan survei, dirinya optimis kader PSI yang mencalonkan diri memiliki peluang untuk menang.

Baca juga:  UMP Rendah, Jateng Masih Jadi Primadona Investasi

“Melly Pangestu menyatakan dukungan untuk keberhasilan PSI di Kota Semarang berhasil mencapai 5 kursi DPRD Kota Semarang di pileg 2024 dari yang sebelumnya 2 kursi. Ini adalah Kerja keras semua caleg, pengurus dan sukarelawan PSI yang selama ini mendukung kami,” ujarnya.

Raja menjelaskan, keberhasilan DPD PSI Kota Semarang berbanding cukup jauh dengan pileg 2019 yang meraih 40.357 Suara. Sementara pada pileg 2024 meraih 62.259 Suara.

“Sedangkan peraihan suara pribadi Melly Pangestu naik 66,4 persen di 2024,” imbuhnya. (int/adf)