Jepara  

Pemkab Jepara Berharap Prestasi Cabor Woodball Meningkat

BERSAMA: Pemerintah Kabupaten Jepara bersama Pengurus Cabang Indonesia Woodball Association saat pelantikan di Rumah Makan Lumintu Pantai Kartini Jepara, Rabu (3/7/2024). (ISTIMEWA/JOGLO JATENG)

JEPARA, Joglo Jateng – Pengurus Cabang Indonesia Woodball Association (Pengcab IWbA) Kabupaten Jepara menggelar pelantikan dan pengukuhan pengurus IWbA Kabupaten Jepara masa Bakti 2024-2029. Pelantikan dilaksanakan di Rumah Makan Lumintu, Rabu (3/7/24).

Pj Bupati Jepara melalui Asisten I Sekda Jepara Ratib Zaini menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan yang telah dilaksanakan. Dirinya berharap agar pengurus yang telah dilantik menjalankan tugas dengan amanah dan penuh tanggungjawab untuk memajukan olahraga woodball di Jepara.

“Saya dengar prestasi Jepara di olahraga woodball ini sangat membanggakan. Ada Ahris Sumaryanto yang pernah juara dunia dan lama di peringkat 1 dunia. Juga atlet lain yang berprestasi internasional,” katanya.

Baca juga:  KIP Jadi Ujung Tombak Informasi Masyarakat

Ratib menambahkan, dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2023 lalu, Kabupaten Jepara menjadi juara umum di cabang olahraga woodball. Pada gelaran tersebut, tim woodball Jepara berhasil menorehkan 6 emas, 4 perak, dan 3 perunggu. Hasil tersebut mengalami peningkatan dibanding Porprov 2018 dengan raihan 4 emas, 5 perak, dan 3 perunggu.

“Jadikan prestasi tersebut sebagai motivasi kita untuk mengembangkan olahraga woodball di Jepara. Apalagi ini akan dipertangingkan pertama kalinya di PON 2024 Aceh dan berpotensi dipertandingkan pertama kali di SEA Games 2025 Thailand,” kata Ratib.

Ratib berharap pengurus IWbA Kabupateb Jepara yang baru dapat membawa olahraga woodball semakin populer di kalangan masyarakat Jepara. Ia mengingatkan agar tidak terlena dengan prestasi yang telah diraih.

Baca juga:  Dorong Pemasukan Daerah, Pj Bupati Jepara Ramaikan Festival 2 Tak Jeparadise

Sebab dikhawatirkan terjadi penyesalan apabila regenerasi tidak berjalan dengan baik. Terlebih cabang olahraga tersebut mulai dilirik di event olahraga internasional.

Sementara itu Ketua Pengcab IWbA Jepara 2024 – 2029, Jati Puji Atmoko mengatakan, pihaknya telah berupaya untuk meningkatkan prestasi woodball Jepara. Salah satunya melalui berbagai try out dan pemusatan pelatihan.

“Event terdekat yaitu PON 2024 di Aceh, kami menyiapkan 6 atlet dari Jepara yang tergabung di tim Jawa Tengah. Targetnya emas,” ucapnya. (cr4/fat)