SMP Agustinus Semarang Siap Tampung Siswa yang tak Lolos di Sekolah Negeri

SIAP: Salah satu guru mengajak para calon siswa untuk mendftar di SMP Agustinus Semarang Jalan Tentara Pelajar No.70, Kelurahan Lamper Kidul, Kecamatan Semarang Selatan, Rabu (3/7/24). (FADILA INTAN QUDSTIA/JOGLO JATENG)

SEMARANG, Joglo Jateng – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Agustinus Semarang siap menampung para siswa yang tidak lolos di sekolah negeri. Pada pukul 10.00 kemarin, sebanyak 21 calon peserta didik dari wilayah sekitar mendaftarkan diri secara langsung ke sekolah tersebut.

Kepala Sekolah SMP Agustinus, Aloysius Andreanto (56) mengukapkan, pihaknya membuka pendaftaran untuk peserta didik baru sampai 22 Juli mendatang. Kuota siswa yang disediakan ada 3 rombongan belajar (rombel) atau sekitar 96 siswa.

“Bahkan, kami pun menerima anak-anak yang tinggal di bawah jembatan untuk bersekolah di sini.  Hal ini sebagai visi misi dari sekolah serta dukungan dari Pemkot Semarang dalam melayani masyarakat. Supaya anak-anak memiliki masa depan yang lebih baik dalam dunia pendidikan,” ucapnya saat ditemui Joglo Jateng.

Baca juga:  SDN Mojosimo Gajah Dikenalkan Profesi Militer

Tak hanya itu, kata Andre, sapaan akrab Andreanto, para siswa juga tidak perlu membayar biaya sekolah, alias gratis dari awal masuk sampai lulus. Pasalnya, SMP Agustinus Semarang merupakan salah satu sekolah swasta gratis yang didukung oleh Disdik Kota Semarang.

“Kalau dahulu sebelum ada program sekolah gratis biasanya siswa bayar SPI, uang gedung, SPP tiap bulan, ada uang tes ujian. Nah kalau sekarang itu kami ditiadakan semua,” jelasnya. (int/adf)