Kudus  

Pain Klinik Jadi Unggulan RS Sarkies Aisyiyah

TUNJUKKAN: Kepala Humas Sarkies dan Media Informasi, Dokter Fauzia Dina Aulia menunjukkan alat USG saraf sebagai fasilitas Pain Klinik unggulan di RS Sarkies Aisyiyah, Rabu (3/7). (UMI ZAKIATUN NAFIS/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Rumah Sakit Sarkies Aisyiyah terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan menghadirkan layanan Pain Klinik. Layanan unggulan tersebut guna meningkatkan kesehatan yang lebih holistik bagi masyarakat.

Kepala Humas Sarkies dan Media Informasi, Dokter Fauzia Dina Aulia menjelaskan, RS Sarkies Aisyiyah kembali mengembangkan salah satu layanan unggulan. Yaitu meluncurkan interventional Pain Klinik atau dengan istilah umum Klinik Nyeri.

“Layanan unggulan Pain Klinik ini mengatasi seluruh nyeri yang biasa dirasakan masyarakat. Dan mulai berjalan Desember 2023 lalu,” jelasnya kepada Joglo Jateng.

Ditambahkannya dengan layanan ini, nantinya banyak yang bisa dilakukan untuk mengintervensi nyeri di Pain Clinic RS Sarkies Aisyiyah. “Kita berkolaborasi dengan tiga dokter spesialis saraf, ortopedi dan anastesi. Jika perlu tindakan infasif bedah maka kami lakukan kerjasama anestesi begitupun dengan ortopedi dan saraf,” imbuhnya.

Baca juga:  Kepulangan Dua Kloter Jemaah Haji Asal Kudus Mundur

Pemberian layanan kesehatan di Klinik Nyeri dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan teknologi terkini. Salah satu contohnya yakni menyediakan tim medis yang terdiri atas para dokter dan ahli anestesi yang berkompeten. Serta memiliki komitmen tinggi untuk melayani pasien.

“Tentunya fasilitas dan teknologi terkini disiapkan untuk penanganan nyeri, serta dikelola oleh tim medis yang terdiri dari dokter-dokter, yang berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pasien,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menyebut, kehadiran Pain Klinik sebagai pendekatan holistik ini merupakan suatu kesempatan bagi masyarakat untuk lebih peka terhadap kondisi kesehatan. Serta meningkatkan pengetahuannya langsung dari para ahli berpengalaman.

Baca juga:  Memaknai Kurban sebagai Wujud Kehambaan dan Sarana Perkuat Iman

“Terdiri evaluasi menyeluruh, pengelolaan nyeri dan dukungan psikososial yang akan mengadirkan layanan maksimal sehingga mencapai kesehatan optimal,” ujarnya.

Fauzia membeberkan, sebagai layanan unggulan, RS Sarkies Aisyiyah juga akan segera membuka layanan hidroterapi. Pemaksimalan layanan ini berhubungan dengan layanan fisioterapi. Misalnya untuk pasien stroke, pemulihan paska operasi, pasien saraf dan beberapa pasien lainnya.

“Modelnya pakai air di kolam dan dilengkapi tambahan alat untuk kelengkapan layanan. Kolam terapi ini berada di lantai 8 dengan layanan premium yang ditaksir bisa memberikan terapi dengan kapasitas 10 pasien,” bebernya.

Baca juga:  Majelis Alumni IPNU Kudus Dukung Pj Bupati terkait Pengisian JPT untuk Wujudkan Good Governance

Selain itu, RS Sarkies Aisyiyah juga telah menjalin kerja sama dengan BPJS Kesehatan. Artinya rumah sakit tersebut bisa melayani pasien peserta program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Kerja sama antara RS Sarkies dan BPJS Kesehatan Kudus ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama antara kedua belah pihak pada 13 Desember 2023. Rumah Sakir Sarkies Aisyiyah juga sudah bisa melayani pasien BPJS dan non BPJS dengan layanan setara dan mengutamakan keramahan. (cr1/fat)