Pemkab Pemalang Akan Gelar Turnamen Sepak Bola Bupati Cup

SEMANGAT: Para pemain PSIP tim kebanggaan masyarakat Pemalang saat berlaga di Stadion Mochtar, belum lama ini. (ISTIMEWA/JOGLO JATENG)

PEMALANG, Joglo Jateng – Setelah sukses terlaksana di 2023 lalu, Pemkab Pemalang berencana melaksanakan kembali Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2024 di Stadion Mochtar Pemalang. Gelaran ini diselenggarakan bertepatan pada HUT RI ke-79, sekaligus menjadi hiburan dan kemeriahan menyambut kemerdekaan.

Bupati Pemalang Mansur Hidayat telah memberikan mandat kepada Disparpora Pemalang serta Pengurus PSIP Pemalang agar melaksanakan Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2024 dengan baik, tertib dan lancar. Laga ini jadi salah satu upaya Pemkab memberikan ruang para pemuda mengasah bakatnya di dunia sepak bola.

Baca juga:  Kukuhkan 209 Kades Perpanjangan Masa Jabatan

“Iya, sedang kami siapkan. Saya sudah disposisi ke Disparpora dan berkoordinasi dengan Askab PSSI Pemalang,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Kabupaten PSSI Pemalang Hengki Wijaya mengatakan, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan perencanaan yang tepat dan terbaik, agar pelaksanaan turnamen nanti berjalan lancar, tertib serta meriah.

“Masih kita persiapkan dengan matang, kemungkinan jadwal pertandingan baru dirilis pertengahan Juli. Tentunya klub-klub sepak bola terbaik akan hadir untuk memeriahkan,” ujarnya, Kamis (4/7/24).

Dengan hadiah puluhan juta rupiah, pihaknya akan mempertemukan 32 klub terbaik di Pemalang dan sekitarnya untuk berlaga di turnamen itu. Serta, Stadion Mochtar yang merupakan rumah PSIP Pemalang menjadi tempat penyelenggaraan turnamen bergengsi ini.

Baca juga:  Tekan Permasalahan melalui Pelatihan Pengolahan Sampah

“Sengaja sistemnya open, jadi semua klub bisa masuk baik di lokal maupun luar Pemalang. Kuotanya sekitar 32 klub, yang akan bertanding nantinya,” terangnya.(fan/sam)