Pati  

Tani Merdeka Pasang Puluhan Ribu Baliho Sudaryono dan Wartoyo

PEMASANGAN: Tampak relawan Tani Merdeka Kabupaten Pati sedang memasang baliho bergambar Sudaryono dan Wartoyo di bahu jalan Pati-Juwana, Kamis (4/7/24). (LUTHFI MAJID/JOGLO JATENG)

PATI, Joglo Jateng – Relawan Tani Merdeka Kabupaten Pati memasang sebanyak 10 ribu baliho bergambar Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah, Sudaryono dan Bakal Calon Bupati Pati Wartoyo. Pemasangan baliho dilakukan secara bersamaan kemarin.

Puluhan ribu baliho ini dipasang ke seluruh wilayah di Bumi Mina Tani ini. Salah satunya di depan Pabrik Garuda yang berada di jalur Pati-Juwana.

“Pemasangan baliho ini serentak sekitar 10 ribu yang dipasang oleh relawan Tani Merdeka Kabupaten Pati. Sebarannya ada di 21 kecamatan. Ada 401 desa plus  kelurahan yang akan menjadi sasaran kita untuk memasang baliho,” kata Humas Tani Merdeka Suyitno, Kamis (4/7/24).

Baca juga:  Ndablek, 18 Napi Narkoba Dipindahkan

Ia menuturkan, pemasangan baliho ini untuk mengenalkan kedua tokoh Tani Merdeka ini kepada masyarakat di Kabupaten Pati sebagai bakal kontestan politik. Sudaryono sendiri sebagai Ketua DPP Tani Merdeka dan Wartoyo sebagai Ketua Tani Merdeka Pati.

“Pemasangan baliho ini salah satu kampanye kita untuk memperkenalkan mas Sudaryono selaku Calon Gubernur Jawa Tengah dan Bapak Wartoyo selaku Calon Bupati Pati. Beragam cara untuk memperkenalkan dan sosialisasikan kepada masyarakat Pati dan Jawa Tengah,” tuturnya.

Suyitno optimis Wartoyo nantinya akan mendapatkan rekomendasi dari Partai Gerindra untuk maju sebagai Calon Bupati Pati. Sebab, kata dia, Wartoyo maju Pemilihan Kepala (Pilkada) Pati karena mendapatkan perintah dari DPD Gerindra Jateng.

Baca juga:  Bawaslu Pati Periksa Kepala Dispermades hingga Kades

“Kami selaku tim sangat yakin, 100 persen rekom akan diberikan ke Pak Wartoyo. Alasannya, pak Wartoyo maju nyalon Bupati Pati itu diperintahkan oleh Mas Daryono selaku ketua Umum DPP Tani Merdeka. Sedangkan Pak Sudaryono sendiri maju di Pilgub Jateng. Maka dari itu saya berkeyakinan bahwa dengan adanya perintah dari Mas Daryono itu adalah sinyal mendapatkan rekomendasi,” pungkasnya. (lut)