Kudus  

H. Masan dan Sam’ani Jalani Fit Proper Tes Bacabup PDIP

KOMPAK: Tampak Ketua DPC PDIP Kudus Masan beserta jajaran anggota lainnya dan Sam'ani Intakoris tampak foto bersama, Minggu (7/7/24). (ADAM NAUFALDO/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kudus Masan dan Eks Kepala Arpusda Kudus Sam’ani Intakoris menjalani fit proper test di Kantor DPD PDIP Jateng, Minggu (7/7/24). Hal itu dilakukan sebagai awal dalam mengikuti seleksi Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kudus di Pilkada 2024.

Ketua DPC PDIP Kudus, H. Masan menyampaikan, DPD PDIP Jateng memanggil tiga nama kandidat untuk mengikuti fit proper test di Semarang. Yang mengikuti sebagai Bacabup Kudus, dirinya dan Sam’ani Intakoris. Untuk Bacawabup Belinda Putri Birton.

Baca juga:  MI NU Baitul Mukminin dan SD 4 Jekulo Raih Juara Umum Lomba Atletik

“Untuk mbak Belinda tidak hadir karena baru melahirkan. Saya dan Pak Sam’ani berangkat bareng-bareng dari Kantor DPC PDIP Kudus untuk menuju ke Semarang,” ungkapnya, Minggu (7/7/24).

Ia menilai, dengan kekompakan itu menunjukkan bahwa politik harus bahagia dan politik itu harus senang. Sehingga dengan menunjukkan kebersamaan tersebut, bisa menjadi contoh ke masyarakat bahwa politik itu tidak perlu marah-marah.

“Maka kita berangkat ke bareng ke DPD PDIP Jateng. Biar bisa menjadi contoh bahwa politik tidak harus galak-galakan,” ujar dia.

Sementara itu, Bacabup Kudus Sam’ani Intakoris telah menyiapkan segala hal untuk menghadapi fit proper test di DPD PDIP Jateng. Diantaranya menyiapkan pemaparan materi ke pihak penilai DPD, dan kalau diberi pertanyaan harus dijawab.

Baca juga:  Kepulangan Dua Kloter Jemaah Haji Asal Kudus Mundur

“Kita ikuti undangan dan kita ikuti aja. Saya juga setuju dengan perkataan pak Masan tentang pembelajaran bersama bahwa politik itu kebersamaan. Berbeda itu boleh tapi harus tapi harus bersama,” pungkasnya. (adm/fat)