Pemkab Bantul Raih Tiga Penghargaan dari Kemendikbudristek

SIMBOLIS: Bupati Bantul Abdul Halim Muslih saat menerima plakat Anugerah Merdeka Belajar 2024 dari Kemendikbudristek, beberapa waktu lalu. (HUMAS/JOGLO JOGJA)

BANTUL, Joglo Jogja – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul raih tiga penghargaan sekaligus dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek). Tiga penghargaan itu yakni AMB kategori Pengelola PIP, kategori Transformasi Anggaran Pendidikan, dan kategori Utama Kelompok Pemda Transformatif.

Tiga penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Mendikbudristek, Nadiem Makarim, kepada Bupati Bantul Abdul Halim Muslih di Jakarta Convention Center pada Jumat (5/7) lalu. Adapun indikator utama yang menjadi penilaian Kemendikbudristek yakni menyangkut pemenuhan alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) murni dan alokasi pemenuhan Surat Pelayanan Minimal (SPM) di bidang pendidikan.

Baca juga:  Warga Diminta Selektif Pilih Angkutan Wisata

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi seluruh warga Bantul yang telah terlibat mendukung program merdeka belajar selama. Karena tanpa peran serta masyarakat, Bantul tidak akan mendapatkan penghargaan tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruhnya warga Bantul yang telah mendukung program merdeka belajar,” ujarnya, beberapa waktu lalu.

Halim menambahkan, penghargaan ini adalah wujud dari kontribusi banyak pihak. Baik itu dari kalangan guru, orang tua, wakil rakyat, dan masyarakat secara umum. “Ini menunjuk adanya kolaborasi dan sinergi efektif antara guru, orang tua, wakil rakyat, dan masyarakat,” imbuhnya.

Baca juga:  Pelatihan Digital Branding Tingkatkan Daya Tarik Wisata

Oleh karenanya, dirinya mengajak untuk melanjutkan tren positif ini. Agar kualitas pendidikan di Bantul terus bergerak ke arah yang lebih baik lagi. “Ini akan terus kita lanjutkan, bagaimana kualitas pendidikan di Kabupaten Bantul terus kita tingkatkan,” tandasnya. (nik/abd)