Kudus  

Alumni Muallimat Gelar Pelantikan dan Santunan Yatama

PEDULI: Prosesi penyerahan santunan kepada perwakilan yatama oleh pengurus Yayasan Mu'allimat NU Kudus dan pengurus Himmahku, akhir pekan lalu. (DOK. PRIBADI/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Himpunan Mutakharrijat Mu’allimat NU Kudus (Himmahku) sukses menggelar pelantikan akbar pengurus kecamatan se-Kabupaten Kudus. Dalam momen itu pula Himmahku melaksanakan santunan anak yatim pada Minggu (7/7) di Aula Madrasah Muallimat Kudus.

Ketua Himmahku, Minhatul Maula mengatakan, tema yang diusung pada kegiatan kali ini yaitu bersinergi untuk bergerak dan berdampak. Artinya, para alumni mau bersama-sama berkhidmah atau melakukan kegiatan positif yang bisa berdampak baik dan luas di masyarakat.

Santunan diberikan kepada 72 yatama. Terdiri dari 20 yatama dari putra-putri almarhum alumni Mu’allimat. Sementara 52 lainnya berasal dari siswi MTs Mu’allimat NU Kudus yang diwakilkan pemberiannya kepada kepala madrasah.

Baca juga:  Pelajar SMP Diberi Edukasi Manajemen Keuangan

“Santunan sekaligus pelantikan ini kami lakukan sebagai ikhtiar Himmahku agar semakin berkembang dan berdampak positif kepada alumni dan masyarakat,” imbuhnya.

Adapun, kata dia, data yatama alumni dan siswi Mu’allimat sejumlah 72 anak yatim ini menerima donasi dari para donatur. Yaitu sebanyak Rp 36,3 juta.

“Selain itu kami juga megucapkan selamat atas kepengurusan baru kecamatan se-Kabupaten Kudus yang dilantik berjumlah 9. Yakni Kecamatan Kota, Gebog, Dawe, Bae, Jekulo, Mejobo, Jati, dan Undaan,” katanya.

Pengurus Yayasan Mu’allimat NU Kudus, H. Ahmad Fauzan dalam sambutannya menyampaikan, santri dan alumni Mu’allimat harus berpegang pada kaidah fikih. Yang berbunyi melestarikan tradisi lama yang baik, dan mengambil hal baru yang lebih b

Baca juga:  Pemdes Gondangmanis Peringati Haul Raden Mas Datuk Singoproyo

“Mari jadikan madrasah Mu’allimat NU Kudus sebagai lahan berkhidmat dan mendidik. Layaknya raudhah min riyadhil jannah atau  taman surga. Sehingga Insyaallah dengan berkhidmat akan membuat makin maju dan berkembang,” ujarnya.  (cr1/fat)