Pati  

Berjodoh, Duet Wartoyo-Muh Zen Tinggal Nunggu Rekom

SOSOK: Baliho bergambar Wartoyo terpasang di pinggir jalan, belum lama ini. (LUTHFI MAJID/JOGLO JATENG)

PATI, Joglo Jateng – Politikus Partai Gerindra, Wartoyo dengan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah, Muh Zen disebut sudah berjodoh. Peluang duet Wartoyo-Muh Zen di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pati pun tinggal menunggu rekomendasi partai politik (parpol).

Hal tersebut diungkapkan oleh relawan Wartoyo, Suyitno. Ia menyebut, kedua tokoh ini merasa cocok berduet usai bertemu di kediaman Wartoyo di Desa Sembaturagung, Kecamatan Jakenan, belum lama ini.

“Untuk wakil (Wartoyo) ada Mas Muh Zen dari PKB (Partai Kebangkitan Bangsa). Sudah bertemu, duduk bersama, dan sepaham, berjodoh mereka berdua,” ungkapnya, belum lama ini.

Baca juga:  DPRD Pati Beri Catatan Terhadap Kinerja Pemkab

Suyitno menuturkan, pasangan Wartoyo-Muh Zen tinggal menunggu rekomendasi dari sejumlah parpol. Diantaranya rekom dari Partai Gerindra, PKB, Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Sudah mendaftarkan diri ke partai Demokrat, PKB, PPP dan PKS. Pak Wartoyo sendiri sudah mendaftar di awal-awal. Pasti kalau Gerindra. Karena Pak Wartoyo sendiri kalau maju bukan rekom Gerindra beliaunya juga tidak mau,” bebernya.

Duet kedua tokoh ini juga dinilai ideal. Wartoyo yang merupakan Ketua Tani Merdeka Kabupaten Pati, sedangkan Muh Zen merupakan kader Nahdlatul Ulama (NU).

Baca juga:  Diskominfo Pati Sosialisasikan Bahaya Rokok Ilegal ke Masyarakat

Apalagi mereka juga sama-sama berpengalaman di parlemen. Wartoyo pernah menjadi anggota DPRD Pati sedangkan Zen tiga periode duduk sebagai anggota DPRD Jateng. (lut/fat)