Lazismu Rembang Serahkan Beasiswa ke 20 Siswa

SERAHKAN: Penyerahan Beasiswa Mentari Dari Lazismu Rembang Kepada SMK Muhammadiyah Rembang di Ponpes Ad-Da'wa pada Minggu (7/7). (DYAH NURMAYA SARI/JOGLO JATENG)

REMBANG, Joglo Jateng – Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Rembang menyerahkan bantuan beasiswa kepada 20 siswa di Pondok Pesantren Ad-Da’wa Sawahan, Rembang, Minggu (7/7). Mereka berasal dari SMK Muhammadiyah Rembang, SMK Muhammadiyah Pamotan, SMK Muhammadiyah Gunem, dan SMK Muhammadiyah Lasem.

Ketua Lazismu Rembang, M. Faqihuddin Hakimi mengatakan, beasiswa yang diberikan senilai Rp 2 juta. Masing-masing mendapat sekitar Rp 100 ribu untuk biaya SPP bulanan. Sehingga bisa memberikan keringanan buat mereka.

Adapun beberapa pertimbangan utama bagi penerimanya, termasuk berasal dari keluarga kurang mampu, aktif dalam organisasi, dan memiliki prestasi akademik. Selain membantu meringankan beban mereka juga sebagai bentuk apresiasi untuk penerima.

Baca juga:  UMKM Rembang Masih Terkendala Ekspor, Produk Batik Berpotensi Mendunia

“Kami berharap beasiswa ini bisa menjadi reward bagi penerima agar selalu semangat dalam menempuh pendidikan,” ujar Ketua Lazismu Rembang, M. Faqihuddin Hakimi, yang menyerahkan langsung beasiswa tersebut.

Divisi Program Lazismu Rembang, Abie Dhimas menjelaskan, penyerahan beasiswa ini juga bertepatan dengan milad ke-22 Lazismu dan milad ke-2 Pondok Pesantren Ad-Da’wa. Diharapkan peringatan sekaligus bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi para siswa, agar mendorong mereka terus berprestasi dan semangat dalam pendidikan.

“Program penyerahan beasiswa oleh Lazismu Rembang ini dilakukan tiga kali dalam setahun. Bulan selanjutnya akan ada lagi penyerahan beasiswa, menunggu informasi lebih lanjut,” bebernya.

Baca juga:  Polres Rembang Antisipasi Ketat Para Pelaku Judi Online

Dengan adanya program beasiswa ini, Lazismu Rembang berharap dapat membantu meringankan beban biaya pendidikan bagi keluarga yang kurang mampu. Serta mendorong para siswa untuk tetap aktif dan berprestasi di sekolah.

“Ini juga sejalan dengan upaya Lazismu dalam mempromosikan pentingnya pendidikan dan pemberdayaan generasi muda. Melalui dukungan konkret seperti pemberian beasiswa,” pungkasnya. (cr3/fat)