Figur  

Usia Tua Bukan Penghalang Tetap Berkarya

Siti Arisun
Siti Arisun. (DOK. PRIBADI/JOGLO JATENG)

USIA tua bukan menjadi penghalang untuk terus berkreasi serta mengembangkan diri, seperti yang dilakukan Siti Arisun (72). Dengan ketekunan dan keinginan tinggi tetap berkarya, ia berhasil meraih juara tiga Good Friend Model.

Siti mengungkapkan, awal mengikuti Good Frend Model untuk menambah pertemanan, serta meningkatkan keterampilan dalam berfashion. Lantaran, di masa tuanya ini tidak ingin hanya berdiam diri.

“Tujuan awal saya mengikuti ini untuk menambah teman, pengalaman, melatih otak kanan dan kiri. Serta meningkatkan keterampilan seperti menari serta fashion yang mengikuti zaman sekarang,” ungkapnya, belum lama ini.

Baca juga:  Sabila Al Haqi: Alumni Pesantren yang Mantap Mengabdikan Diri pada Pendidikan Al-Qur'an

Lebih lanjut, dirinya hanya ikut selama empat bulan sebelum dilaksanakan wisuda pada (26/6). Dengan mengikuti semua prosesnya, alhasil siti memperoleh juara tiga. Harapannya setelah ini bisa selalu berpartisipasi dalam hal sosial maupun event.

“Perasaan saya sangat senang dengan mendapatkan juara ini. Karena di sini saya yang paling senior dan tetap bisa meraih juara. Semoga bisa mendapatkan iklan atau penghasilan dari modeling, kosmetik dan vitamin. Karena di masa tua ini bukan jadi penghalang untuk tetap berinovasi,” tambahnya.

Warga Sleman itu menambahkan, dunia modeling bukan kali pertama baginya. Lantaran, saat masih muda pernah mengikuti kegiatan model lurik aci atau pakaian Khas Jogja. “Pada 1986 saya pernah ikut model dan mendapatkan iklan. Semoga, di masa tua saya ini juga masih mendapatkan penghasilan dari hal yang pernah saya geluti itu,” pungkasnya.

Baca juga:  Siap Kembangkan Layanan BK Lebih Baik

Sementara itu, Good Friend Model merupakan ajang menyalurkan jati dirinya di dunia modeling dan fashion.  Di mana peserta yang mengikuti adalah ibu-ibu dengan rentang umur 26-72 tahun.(riz/sam)