Jepara  

Cabor Renang Jepara Ukir Prestasi di O2SN Jateng 2024

PRESTASI: Atlet cabang olahraga renang yang berhasil meraih prestasi di ajang O2SN Provinsi Jawa Tengah, Senin (8/7). (ISTIMEWA/JOGLO JATENG)

JEPARA, Joglo Jateng – Cabang olahraga (cabor) renang Kabupaten Jepara menorehkan catatan prestasi gemilang di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Jawa Tengah 2024. Atlet akuatik dari Bumi Kartini berhasil memboyong 2 medali emas dan 2 medali perak di ajang yang dilaksanakan di Kolam Renang Jatidiri Semarang, Senin (8/7).

Kompetisi cabor renang O2SN tingkat SD dan SMP Jateng mencatat, atlet bernama Diajeng Ayu Cahyaningrum dari SD IT Amal Insani Jepara menjadi sorotan utama. Sebab, kesuksesannya mengawinkan medali emas untuk Kabupaten Jepara. Dirinya meraih juara I pada nomor 50 meter dan 100 meter gaya dada putri.

Baca juga:  Meriah, Pj Bupati Jepara Sambut Baik Festival Budaya Kelurahan Panggang

“Diajeng Ayu Cahyaningrum juga mempersembahkan prestasi luar biasa dengan meraih gelar juara umum kedua untuk SD dalam kompetisi ini,” ujar Ketua Umum Pengcab Akuatok Indonesia Kabupaten Jepara Ajar Tri Raharjo.

Selain Diajeng, atlet-atlet seperti Satria Syaikh Maulana Raharja dan Almaira Irdina Humaira dari SMP Negeri 2 Jepara juga turut menyumbangkan medali perak untuk Kota Ukir. Keberhasilan mereka, kata Ajar sapaannya, dalam nomor 50 meter gaya punggung putra dan 50 meter gaya bebas putri menunjukkan konsistensi serta potensi besar dalam menghadapi kompetisi tingkat nasional.

Baca juga:  Bus Bermuatan Pelajar SD di Jepara Terguling

Ajar menyatakan bangga atas pencapaian gemilang yang diraih oleh atlet-atlet muda yang dibina oleh cabor akuatik Jepara. Ajar pun menegaskan komitmennya untuk terus mengembangkan potensi para atlet persiapan menuju multiajang Porprov mendatang.

“Pengurus Akuatik terus membina atlet-atlet muda berbakat tersebut untuk persiapan multi-event Poprov 2026,” tuturnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, Diajeng Ayu Cahyaningrum dilatih oleh Shima Swimming Club Jepara. Sementara Satria Syaikh Maulana Raharja dan Almaira Irdina Humaira dibina oleh klub Gelora Tirta Swimming Jepara. (cr4/fat)