Semarang Zoo Optimalkan Komunikasi dengan Biro Perjalanan

SUASANA: Sejumlah pengunjung dari berbagai daerah antusias mendatangi destinasi wisata Semarang Zoo di Jalan Jendral Urip Sumoharjo No.1, Kelurahan Wonosari, Kecamatan Ngaliyan, Selasa (9/7/24). (DOK. PRIBADI/JOGLO JATENG)

SEMARANG, Joglo Jateng – Semarang Zoo terus berupaya mengoptimalkan komunikasi dengan biro perjalanan karena banyaknya rombongan yang menggunakan jasa tersebut. Upaya tersebut dilakukan untuk meningkatkan daya tarik kunjungan wisatawan selama libur sekolah.

Direktur Semarang Zoo, Choirul Awaludin mengatakan, pihaknya tengah menggandeng biro perjalanan dari berbagai daerah di Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat. Pihaknya menawarkan hadiah berupa sepeda untuk biro perjalanan wisata yang membawa rombongan bus.

“Agar berbondong-bondong menggaet datang wisatawan ke sini,” ucap Choirul saat dihubungi Joglo Jateng, belum lama ini.

Baca juga:  Jateng Implementasikan Layanan Sertifikat Tanah Elektronik

Selama libur sekolah ini, kata Awaludin, target sasaran pengunjung berasal dari wilayah Pantura maupun lokal Semarang. Selama masa liburan sekolah ini, Semarang Zoo sudah memenuhi target kunjungan yang diharapkan, yaitu sekitar 30 ribu pengujung.  Meski begitu, pihaknya terus memaksimalkan promosinya dengan bekerja sama pula dengan organisasi Pramuka dan lembaga lainnya.

“Misalnya kita gratis kan satu anak satu. Kita lagi ngejar ke situ. Kita lagi main program promo gratis satu tiket,” jelasnya.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat yang ingin berkunjung ke Semarang Zoo untuk memilih biro perjalanan yang tepercaya. Selain itu, pihaknya juga meminta semua instansi pendidikan untuk selalu memeriksa keamanan dari biro maupun tempat wisata yang hendak dikunjungi.

Baca juga:  Wali Kota Semarang Apresiasi Kinerja Kepolisian

“Kedua libur sekolah manfaatkan untuk datang ke tempat edukasi. Walaupun sekolah libur, harus tetap belajar melalui wisata edukasi,” pesannya. (int/adf)