Pemprov Jateng Gelontorkan Rp 5 M Guna Pembangunan Kantor Kejari

FOTO BERSAMA : Kepala Kejati Jawa Tengah, Ponco Hartanto bersama Wali Kota Semarang, Hevearita G Rahayu usai melakukan peletakan batu peresmian pembangunan Kantor Kejari Kota Semarang di Jalan Puri Anjasmoro, Kelurahan Tawangmas, Kecamatan Semarang Barat, Rabu (10/7/24). (FADILA INTAN QUDSTIA/JOGLO JATENG)

SEMARANG, Joglo Jateng – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) menggelontorkan dana hibah sebanyak Rp 5 miliar guna pembangunan kantor baru Kejaksaaan Negeri (Kejari) Kota Semarang. Lokasinya berada di Jalan Puri Anjasmoro Kelurahan Tawangmas, Kecamatan Semarang Barat.

Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah (Kejati) Ponco Hartanto menyampaikan, efektivitas pelayanan publik di Kantor Kejari Kota Semarang di kawasan pelabuhan sempat terganggu. Pada sore hari, pegawai Kejari terkadang kesulitan untuk keluar dari kantor.

Di samping itu, kata dia, masyarakat akan senang karena kehadiran Kejari di Jalan Puri Anjasmoro lebih mudah dijangkau. Mereka bisa meminta pendapat hukum terkait permasalahan hukum yang sedang di hadapi.

Baca juga:  Wali Kota Semarang Apresiasi Kinerja Kepolisian

“Jadi kejaksaan ini tidak hanya sebagai instansi penyidik maupun pelayanan umum. Di kejaksaan sekarang yang sedang kita giatkan itu ada jaksa, pengacara negara yang bisa memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat,” ucapnya saat ditemui Joglo Jateng, Rabu (10/7/24).

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, target rampung pembangunan itu diperkirakan bulan Desember mendatang. Harapannya bisa langsung dioperasionalkan dan petugas Kejari Kota Semarang bisa langsung memberikan pelayanan publik.

Sementara itu, Wali Kota Semarang, Hevearita G Rahayu menyampaikan, dalam proses pengerjaan pembangunan kantor baru Kejari Kota Semarang, pihaknya akan memberikan dukungan berupa pagar. Hal ini diupayakan agar bisa memberikan kenyamanan dari kejaksaan sendiri maupun masyarakat.

Baca juga:  Teknik Lingkungan UIN Walisongo Menggugah Semangat Kota: Bersihkan Sungai Silandak lewat ‘Kali-kali Aja Resiik’

“Selain itu, PNS makin optimalkan memberikan pelayanan kepada masyarakat,” imbuhnya. (int/adf)