Seminar Kewirausahaan Unwahas Hadirkan Bupati Kendal Dico

HADIR: Bupati Kendal Dico Ganindito usai menjadi keynote speaker dalam acara Seminar Kewirausahaan Fakultas Pertanian Universitas Wahid Hasyim di Aula Kampus Unwahas, belum lama ini. (HUMAS/JOGLO JATENG)

SEMARANG, Joglo Jateng – Fakultas Pertanian Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) menyelenggarakan seminar kewirausahaan bertajuk ‘Penguatan Strategi Bisnis Pertanian melalui Pembangunan Ketahanan Pangan Berbasis Sumber Daya Lokal’ di Aula Kampus Unwahas. Pihaknya menghadirkan Bupati Kendal Dico Ganindito sebagai keynote speaker.

“Penduduk dengan usia produktif memiliki potensi yang cukup besar bagi kemajuan Indonesia,” ucapnya, belum lama ini.

Mas Bupati Dico, sapaan akrabnya menyampaikan, hampir 70 persen total populasi penduduk indonesia saat ini berada di usia produktif. Menurutnya, potensi tersebut cukup besar bagi kemajuan Indonesia di masa mendatang.

Baca juga:  Nana Sudjana Buka Popda Jateng 2024, Ribuan Peserta Rebutkan Ratusan Medali

Sementara itu, Rektor Universitas Wahid Hasyim, Prof. Dr. Mudzakkir Ali, MA dalam sambutannya menekankan pentingnya inovasi dan kreativitas dalam mengembangkan sektor pertanian. Menurutnya, mahasiswa harus mampu berpikir inovatif dan kreatif dalam menghadapi tantangan pertanian di masa depan.

“Kami berharap seminar ini menjadi langkah awal yang baik untuk memupuk jiwa kewirausahaan di kalangan mahasiswa,” harapnya.

Di sisi lain, Ketua Himpunan Mahasiswa Sekolah Tinggi Pertanian (Himasekta), Wahyu Sofiyullah menyampaikan dengan adanya semangat kewirausahaan bagi para mahasiswa pertanian dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru. Selain itu, juga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat pertanian. (int/adf)