Harso Susilo Dilantik sebagai Kepala Disdukcapil Pemalang

SUMPAH JABATAN: Bupati Pemalang Mansur Hidayat saat membacakan sumpah jabatan kepada seluruh ASN yang dilantik di Aula BKD Pemalang, belum lama ini. (UFAN FAUDHIL/JOGLO JATENG)

PEMALANG, Joglo Jateng – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang akhirnya mendapatkan surat rekomendasi pelantikan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dari pemerintah pusat. Sehingga tepat pada Jumat (7/6) lalu, Hendro Susilo dilantik sebagai Kepala Disdukcapil Pemalang.

Bupati Pemalang Mansur Hidayat menuturkan, setelah menempati jabatan akan banyak pekerjaan yang menanti, sehingga para pejabat terlantik harus tanggap dan cepat bekerja. Khususnya di Disdukcapil, menjadi salah satu OPD yang menyentuh langsung masyarakat harus bisa bekerja ekstra, terutama mewaspadai oknum-oknum nakal yang bermain menghilangkan kepercayaan kepada Pemkab.

Baca juga:  Anom Kembalikan Formulir di Gerindra

“Disdukcapil ini jadi OPD tersibuk yang melayani langsung masyarakat, jadi mohon kepala dinas baru agar memberikan kinerja terbaik. Sebab saya sering mendapatkan laporan ada oknum nakal, jadi mohon waspada jangan sampai membuat masyarakat kembali tidak percaya,” pesannya, belum lama ini.

Pelantikan tersebut total melantik 10 pejabat di empat OPD dan satu kelurahan, yaitu Disdukcapil, Inspektorat, Diskoperindag, Dinas Kesehatan serta Kelurahan Kebondalem. Dengan demikian, pihaknya mengingatkan seluruh pejabat terlantik agar amanah dan memegang teguh integritas, dengan cara bekerja semaksimal mungkin melayani masyarakat.

Baca juga:  Jelang Iduladha, Kemenag Pemalang Gelar Pelatihan Penyembelihan

“Saya tidak bisa memajukan Pemalang sendirian, butuh bantuan seluruh pihak terutama para ASN sebagai pelayan masyarakat. Sehingga dapat meraih cita-cita daerah yang sejahtera, mandiri dan maju masyarakatnya,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala BKD Pemalang Eko Adi Santoto menyebutkan, seluruh pejabat yang dilantik bersama dengan Kepala Disdukcapil, yaitu Puspa Indah Purnaningrum sebagai Kepala Subbagian Perencanaan dan Keuangan Disdukcapil, lalu Ade Dwi Farachdila sebagai Kepala Subbagian Umum dan Kepegawaian.

Berikutnya Widyaningrum sebagai Inspektur Pembantu Khusus, Agus Subeki Inspektur Pembantu III dan Aghna Rusy Wibawati Kepala Subbagian Program, Keuangan dan Umum pada Inspektorat.

Baca juga:  Peningkatan Pemanfaatan Satu Data Indonesia, Pemkab Pemalang Adakan Bimtek Geospasial

“Kemudian, M. Nuruzaman sebagai Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Pelutan, Bambang Triatmojo dan Bayu Wirawan Dwijo Saputro masing-masing sebagai Penera Ahli Pertama dan Pranata Laboratorium Kemetrologian Ahli Pertama pada Diskoperindag. Terakhir Nur Retnowati sebagai Perekam Medis Terampil pada RSUD dr. M. Ashari, Dinkes Pemalang,” ucapnya.(fan/sam)