Bupati Pemalang Ajak Masyarakat Lebih Peduli Lingkungan

Bupati Pemalang Mansur Hidayat
Bupati Pemalang Mansur Hidayat. (ISTIMEWA/JOGLO JATENG)

PEMALANG, Joglo Jateng – Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengajak masyarakat lebih peduli dengan lingkungan, pada acara Dialog Interaktif Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Regina Convention Centre Hall Hotel Regina Pemalang, beberapa waktu lalu. Lantaran, melihat saat ini permasalahan lingkungan menjadi hal serius yang harus dihadapi bersama, terutama pengolahan sampah yang ramah lingkungan.

Bupati Pemalang Mansur Hidayat menuturkan, pada era modern saat ini sampah menjadi salah satu masalah yang ada di setiap daerah, sehingga dirinya mengajak masyarakat bersama-sama mulai menjaga lingkungan, terutama memilah dan mengolah sampah. Beberapa hal yang bisa dimulai yaitu mengurangi penggunaan plastik dalam aktivitas sehari-hari, serta mendaur ulang sampah yang mereka hasilkan sendiri.

Baca juga:  DPRD Pemalang Setujui Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2023

“Mari bersama-sama peduli dengan kebersihan lingkungan sekitar. Caranya cukup mudah hanya dengan mengurangi penggunaan plastik yang sulit diurai lingkungan, serta mau mendaur ulang sampah di rumah masing-masing,” tuturnya, belum lama ini.

Pihaknya menekankan, masyarakat agar memulai gerakan kepedulian lingkungan dalam ini di rumah-rumah mereka. Sehingga dengan lingkup kecil jika banyak yang bergerak serempak akan berdampak besar bagi kebersihan lingkungan.

Sementara itu, Kepala DLH Pemalang Wiji Mulyati menjelaskan, tujuan dialog interaktif tersebut untuk memperkuat ketahanan masyarakat dalam menghadapi perubahan iklim. Serta memberikan kontribusi terhadap upaya pengurangan emisi gas rumah kaca.

Baca juga:  Mansur-Bobby Percaya Diri Siap Menang

“Yuk bareng-bareng serempak bergandengan tangan bergotong-royong menjaga lingkungan hidup dimulai dari rumah. Agar di masa depan anak cucu kita masih dapat merasakan keindahan alam sekitar,” terangnya.(fan/sam)