Sragen  

RSJD Surakarta Selesaikan 3 Renovasi RTLH di Desa Cemeng

SEREMONI: Direktur RSJD Surakarta, dr Tri Kuncoro, MMR melakukan pemotongan pita sebagai tanda syukur atas selesainya renovasi RTLH di Desa Cemeng, Jumat (24/2). (HUMAS/JOGLO JATENG)

SRAGEN, Joglo Jateng – Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Surakarta telah menyelesaikan renovasi tiga rumah tidak layak huni (RTLH) di Desa Cemeng, Kecamatan Sambungmacan, Kabupaten Sragen. Pada Jumat (24/2), RSJD Surakarta mengadakan penyerahan kunci renovasi RTLH di wilayah tersebut.

Dalam kesempatan itu, hadir Direktur RSJD Surakarta, dr Tri Kuncoro, MMR didampingi Kepala Desa Cemeng, Widayat. dr Tri memberikan sambutan sekaligus melakukan pemotongan pita sebagai tanda syukur atas selesainya renovasi RTLH.

Selamat Idulfitri 2024

“Kami berterima kasih atas peran aktif bapak kepala desa dalam menyokong pembangunan rumah tidak layak huni di Desa Cemeng sehingga bisa terwujud seperti ini. Dan semoga silaturrahmi Civitas Hospitalia RSJD Surakarta dan Pemerintah Desa Cemeng dapat terus berjalan dan meningkat baik secara kualitas maupun kuantitas,” tuturnya.

dr Tri juga menyampaikan harapan bagi penerima manfaat agar rumah yang telah dibangun dapat bermanfaat dan memberikan rasa nyaman bagi keluarga yang menempatinya. “Semoga sedikit dari kami dapat menjadi manfaat dan saluran berkah bagi saudara kita yang membutuhkan,” katanya.

Bantuan renovasi RTLH dari RSJD Surakarta dihimpun melalui Unit Pengelola Zakat (UPZ) RSJD Surakarta lewat zakat dari penghasilan pegawai yang disisihkan tiap bulan. Desa Cemeng menjadi salah satu dari Desa Dampingan RSJD Surakarta. Pendampingan RSJD Surakarta di Desa Cemeng dilakukan sejak 2021 dan telah aktif dilakukan melalui berbagai kegiatan mulai dari seni dan budaya, pemberdayaan masyarakat, dan kesehatan jiwa. (hms/gih)