TMMD Tahap II Buka Jalur Desa

Plh Bupati Pemalang Moh Sidik
PUKUL: Plh Bupati Pemalang Moh Sidik saat meresmikan program TMMD Sengkuyung Tahap II 2023 di Lapangan Desa Pabuaran, Kecamatan Bantarbolang, Rabu (12/7/23). (DOK. PRIBADI/JOGLO JATENG)

PEMALANG, Joglo Jateng – Kodim 0711 Pemalang bersama forkopimda dan seluruh stakeholder terkait resmi membuka program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II tahun 2023 di Lapangan Desa Pabuaran Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang, Rabu (12/7). Dengan mengusung tema Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemangunggalan TNI – Rakyat Semakin Kuat, program ini akan membuka jalan di dua desa dua kecamatan.

Plh Bupati Pemalang Moh. Sidik mengatakan, operasi TMMD ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah, serta sebagai upaya mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat. Di mana pada agenda TMMD Sengkuyung Tahap II tahun 2023 ini, Kodim 0711 menargetkan membuka akses jalan di dua desa.

Baca juga:  Giatkan Sosialisasi dan Bimtek PIKP

“TMMD Sengkuyung Tahap II tahun 2023 ini akan berlangsung selama 30 hari ke depan. Dimulai dari 12 Juli hingga 10 Agustus 2023 di Desa Parunggalih, Kecamatan Bodeh. Dengan sasaran fisik Membuka Akses Jalan sepanjang 1271 m beserta fasilitas pelengkapnya yang menghubungkan dengan Desa Pabuaran, Kecamatan Bantarbolang,” ucapnya.

Karena pentingnya akses tersebut, maka dirinya mengajak seluruh komponen masyarakat, terutama di dua desa tersebut untuk ikut bersinergi dalam pada tahapan pembangunannya. Dikataka bahwa selain sasaran fisik, ada juga sasaran non fisik seperti pemberian bantuan, posko kesehatan, pelatihan dan sosialisasi wawasan kebangsaan.

Baca juga:  Tanamkan Moderasi Beragama di Lingkup Pejabat

“Program TMMD ini harus kita sukseskan bersama. Program TMMD dapat terlaksana dengan baik apabila adanya gotong-royong dan kerja sama yang saling mendukung dari semua unsur yang terlibat baik TNI, Polri, Pemda maupun masyarakat,” pungkasnya. (fan/abd)