Usai Sukseskan Pemilu, Anggota Bawaslu Pemalang Meninggal Dunia

MENINGGAL DUNIA: Anggota Bawaslu Pemalang Baktiawan Cendekia yang telah menghembuskan nafas terakhirnya di RS DR. Kariadi Semarang, Rabu (6/3/24). (DOK. PRIBADI/JOGLO JATENG)

PEMALANG, Joglo Jateng – Kabar duka terdengar dari Bawaslu Kabupaten Pemalang, atas meninggalnya salah satu anggota atau komisioner yaitu Baktiawan Cendekia, yang merupakan koordinator divisi hukum dan penyelesaian sengketa.

Ketua Komisioner Bawaslu Pemalang Sudadi mengkonfirmasi, meninggalnya almarhum ini terjadi pukul 13.00 di Rumah Sakit Dr. Kariadi Semarang. Selama perawatan 15 hari yang lalu, Bawaslu selalu mendorong kesembuhannya, walaupun takdir berkata lain.

Selamat Idulfitri 2024

“Kami turut berduka cita atas meninggalnya salah satu teman, saudara dan rekan seperjuangan yaitu Baktiawan Cendekia Anggota Bawaslu. Selama tugas almarhum sangat semangat menyukseskan pemilu. Oleh karena itu, mari kita doakan bersama agar amal dan ibadahnya diterima disisi Allah SWT,” tuturnya.

Baca juga:  Menang PTUN, Keputusan Pemkab Pemalang sudah Benar

Pihaknya menceritakan, Baktiawan dikenal sebagai seseorang yang sangat semangat dan cerdas, bahkan oleh rekan-rekan media yang merupakan pekerjaannya sebelum menjadi Komisioner Bawaslu. Maka, dirinya berpendapat rekan kerjanya ini tetap akan berada dalam kenangan para anggota Bawaslu, serta masyarakat Pemalang pada umumnya.

Lebih lanjut, setelah dinyatakan meninggal dunia jenazah akan langsung dipulangkan ke rumah duka untuk disemayamkan. Serta keluarga menguburkannya setelah salat Magrib di Pemakaman Ancak Suci Kelurahan Mulyoharjo, Rabu (6/3/24).

“Dikenal sebagai orang baik pasti akan mendapatkan tempat terbaik. Untuk pemakaman menurut keluarga akan dilakukan setelah salat Magrib,” ucapnya.(fan/sam)