Pati  

Pemkab Pati Dapat Bantuan Rp 250 Juta untuk Penanganan Bencana

PENYERAHAN: Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro saat menerima bantuan penanganan bencana dari BNPB, Senin (18/3/2024). (HUMAS/JOGLO JATENG)

PATI, Joglo Jateng – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati mendapatkan bantuan penanganan bencana dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Bantuan yang diberikan sebesar Rp 250 Juta.

Bantuan tersebut diserahkan saat rapat koordinasi kesiapan dan penanganan bencana di wilayah Jawa Tengah. Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro didampingi Kepala BPBD Pati, Martinus Budi Prasetyo menerima langsung bantuan yang diberikan di Gedung B lantai 5 Kantor Gubenur Jawa Tengah itu.

Selamat Idulfitri 2024

Henggar mengungkapkan, bantuan yang didapat akan digunakan untuk penanganan bencana di daerah yang ia pimpin. Ia pun berharap bencana di Bumi Mina Tani ini dapat segera teratasi.

Baca juga:  Pemkab Pati Siapkan Rp 3,6 Miliar untuk Pengamanan Pilkada

“Mudah-mudahan ke depan apa yang saat ini terjadi segera dapat kita atasi bersama. Kita mendapatkan bantuan terkait dengan penanganan bencana dana siap pakai Rp 250 juta ditambah dengan perlengkapan-perlengkapan kaitannya dengan evakuasi para warga yang terdampak banjir,” ucapnya.

Pihaknya mengaku telah beberapa kali melakukan pembagian logistik untuk para warga terdampak banjir. Namun ia menyadari banyak wilayah di Kabupaten Pati yang terdampak banjir.

“Di Kabupaten Pati ada 8 Kecamatan yang terdampak banjir, terdiri dari 28 desa. Mudah-mudahan segera cepat surut dan warga bisa beraktivitas kembali dengan normal,” pungkasnya.

Baca juga:  Kapolda Jateng Berikan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir di Pati

Berdasarkan data dari BPBD Pati, ada puluhan desa yang dilanda banjir. Desa-desa tersebut tersebar di 8 kecamatan. Meliputi Kecamatan Gabus, Kayen, Juwana, Jakenan, Sukolilo, Tambakromo, Pati dan Dukuhseti. (lut/fat)