Blora  

Bank Jateng dan DLH Blora Tanam Ribuan Pohon Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024, Bank Jateng dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Blora bersinergi menanam ribuan pohon di sepanjang jalan Sumber - Temulus, Kecamatan Menden, Kabupaten Blora pada hari Rabu (12/6/2024). (HUMAS/JOGLO JATENG)

BLORA, Joglo Jateng – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024, Bank Jateng dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Blora bersinergi menanam ribuan pohon di sepanjang jalan Sumber – Temulus, Kecamatan Menden, Kabupaten Blora pada hari Rabu (12/6/2024).

Kegiatan ini menandakan komitmen bersama untuk berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan dengan memulihkan lahan terdegradasi dan meningkatkan ketahanan iklim di wilayah Blora.

“Di puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Blora ini, kita menanam sekitar 1.500 pohon di sepanjang jalan Sumber – Temulus, dengan panjang kurang lebih 3,5 km,” ujar Kepala DLH Blora, Istadi Rusmanto.

Baca juga:  Bank Jateng Dukung Program 'AmByar Pak To' untuk Tingkatkan Kesadaran Pajak Restoran di Blora

Bupati Blora, H. Arief Rohman, turut hadir dan berpartisipasi aktif dalam penanaman pohon di tepi jalan yang baru selesai dibangun melalui Instruksi Presiden tahun lalu tersebut. Beliau memilih Desa Sumber sebagai lokasi penanaman karena merupakan pusat sumber energi di Indonesia.

“Sambutannya luar biasa, di Desa Sumber dan sekitarnya. Dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun ini, saya memang minta agar dilaksanakan di Sumber, karena di sini juga pusat sumber energi yang ada di Indonesia,” terang Bupati Arief.

Penanaman pohon ini merupakan hasil kolaborasi berbagai pihak, termasuk BUMN/BUMD, dunia usaha, masyarakat, kelompok masyarakat, akademisi, generasi muda, dan Pemkab Blora. Dukungan datang dari PT Pertamina EP Asset 4 Zona 11 Field Cepu, PT Bank BPD Jateng Cabang Blora, PT Super Petrindo Perkasa, Eco Enzym Nusantara Blora, dan lain-lain.

Baca juga:  Bank Jateng Dukung Program 'AmByar Pak To' untuk Tingkatkan Kesadaran Pajak Restoran di Blora

Anggota Tim Pemasar Dana dan Jasa Layanan yang menjadi perwakilan dari Bank Jateng Cabang Blora, Widyanto Ari menyatakan, “Antusiasme sangat baik untuk acara hari ini. Menjaga lingkungan memang kewajiban kita semua, dan acara ini bisa menginspirasi masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan.”

Bupati Blora, Arief Rohman, mengapresiasi semangat dan antusiasme semua pihak yang terlibat dalam acara ini. Beliau berharap momen ini dapat menanamkan nilai-nilai kepedulian terhadap lingkungan sejak dini dan mengapresiasi dukungan dari berbagai pihak yang terus aktif dalam upaya pelestarian dan perlindungan lingkungan hidup di Kabupaten Blora.

Baca juga:  Bank Jateng Dukung Program 'AmByar Pak To' untuk Tingkatkan Kesadaran Pajak Restoran di Blora

Penanaman ribuan pohon ini menjadi simbol komitmen bersama untuk menjaga kelestarian lingkungan dan pembangunan berkelanjutan di Kabupaten Blora. Diharapkan kegiatan ini dapat menginspirasi lebih banyak pihak untuk turut berpartisipasi dalam menjaga kelestarian alam demi masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan. (hms/rds)