Berat, Anak dan Mantu Jokowi Ditolak Akar Rumput PDI Perjuangan

  • Bagikan
Putra sulung Presiden Jokowi dan keluarga
TAK TAKUT: Kader akar rumput PDIP enggan usung mantu dan putra sulung Presiden Jokowi di Pilkada 2020. (LINGKAR JATENG)

MEDAN – Kader akar rumput Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP Kota Medan, Sumatera Utara tidak mau partainya mengusung Bobby Nasution yang merupakan mantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pilwalkot Medan. Mereka berharap partainya mengusung Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution.

Sejauh ini, Bobby Nasution telah mendaftar ke PDIP dan Golkar serta masih dalam tahap penjaringan. Ketua PAC PDIP Medan Johor, Gumana Lubis mengklaim telah mendapat dukungan dari seluruh pengurus PAC seantero Medan untuk Akhyar Nasution. Kader akar rumput juga sudah ada yang berangkat ke Jakarta untuk menyerahkan dukungan tertulis itu kepada DPP PDIP.

“Apabila DPP menghendaki sesuai dengan instruksi partai yaitu yang diutamakan kader partai, maka kami harap saudara Akhyar dicalonkan menjadi bakal calon Wali Kota Medan. Jadi ada 21 PAC PDIP, semuanya sudah sepakat mendukung,” ucapnya di Medan, Selasa (7/2).

Menurut Gumana, Akhyar Nasution layak diusung karena selama ini aktif sebagai kader PDIP. Akhyar, lanjutnya, juga orang yang loyal terhadap partai dan mau bekerja untuk masyarakat.

“Beliau sosok yang pantas memimpin, mau bekerja loyalitas. Sepertinya kalau kita lihat selama ini, sering beliau blusukan ke jalan-jalan, ke pasar untuk melihat kondisi Medan sebenarnya,” ucapnya.

  • Bagikan