Kapolres Grobogan Bantu Evakuasi Lansia Yang Terjebak Banjir

Kapolres Grobogan AKBP Ronny Tri Prasetyo, saat membatu lansia yang terjebak banjir di Desa Mojoagung
EVAKUASI: Kapolres Grobogan AKBP Ronny Tri Prasetyo, saat membatu lansia yang terjebak banjir, di Desa Mojoagung baru-baru ini.MUHAMAD ANSORI/LINGKAR JATENG

GROBOGAN– Kapolres Grobogan, AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho patut diacungi jempol.

Bagaimana tidak, saat melakukan pemantauan korban banjir di Desa Mojoagung, Kecamatan Karangrayung, Grobogan pada Rabu (8/1/2020) malam, pria dengan dua melati di pundak tersebut tak ragu untuk mengevakuasi seorang lansia yang terbaring diatas kasur dengan cara menggendong yang dibantu bersama warga.

Sang Lansia kemudian langsung dibawa ke posko darurat untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

“Banjir yang melanda sejumlah wilayah di Grobogan ini dipicu oleh hujan lebat yang mengguyur sejak Rabu malam,” kata AKBP Ronny.

Baca juga:  PPDB SLB Negeri di Jateng Dibuka Hari ini

Sejumlah wilayah pun terendam air sejak Rabu (8/1/2020) malam. Untuk mencegah timbulnya korban jiwa dalam banjir ini, sejumlah pihak mulai dari kepolisian, TNI, relawan, BPBD pun langsung melakukan evakuasi terhadap warga.

Salah satu titik yang mengalami banjir cukup dalam adalah Desa Mojoagung Kecamatan karangrayung.

Kapolres Grobogan Bersama tim personilnya hingga Jumat (10/1/2020) terjun langsung mendatangi lokasi banjir Kedatangannya ini untuk memberikan pertolongan atas banjir yang melanda di beberapa wilayah yang terendam air. (ori/lut)