Kudus  

LAZISNU Kudus Serahkan Kunci Bedah Rumah

SIMBOLIS: Ketua LAZISNU Kudus H Ihdi Fahmi Tamami ketika menyerahkan kunci bedah rumah kepada Suprianto, beberapa waktu lalu. (HUMAS/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Lembaga Amal Zakat Infaq Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kudus serahkan kunci bedah rumah kepada Suprianto. Pelaksaan ini dilangsungkan belum lama ini.

Ketua LAZISNU Kudus H Ihdi Fahmi Tamami mengatakan, bedah rumah ini terlaksana karena dukungan dari warga NU Sidomulyo. Kegiatan ini dikomandoni pengurus Unit Pengumpul Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (UPZISNU) Sidomulyo.

“Standar bedah rumah dari LAZISNU yakni tidak meninggalkan hutang dan PR bagi penerimanya,” katanya.

Fahmi menambahkan, pembagunan bedah rumah ini di mulai pada Juni 2023 dan berakhir Juli lalu. Pihaknya mengungkapkan, bedah rumah ini bisa direalisasikan dan penantian terbayar saat penyerahan kunci bedah rumah dalam keadaan sempurna.

Baca juga:  Empat Jemaah Haji Asal Kudus Dapat Perawatan Intensif

Menurutnya, kata kunci pelaksanaan ini bisa selesai adalah Jamiyah NU benar-benar bermanfaat untuk masyarakat. Ini semua merupakan bentuk kerja nyata dari NU, baik dari tingkatan desa, kecamatan, dan cabang.

“Program bedah rumah merupakan program riil yang bisa dirasakan oleh masyarakat. Harapannya adalah program seperti ini butuh kader NU banyak untuk mensyiarkan kemanfaatan program bedah rumah bagi masyarakat di Kudus,” terangnya.

Penerima manfaat bedah rumah ini, Supri, bersyukur kepada Allah SWT. Karena melalui tangan-tangan dermawan dan para donatur yang telah memberikan bantuan demi terlaksananya bedah rumah sampai selesai.

Baca juga:  Karena Rusak, Warga Terima Bantuan Rumah Sederhana Layak Huni

“Terima kasih kepada donatur dari berbagai pihak yang telah menyalurkan dermawanannya untuk pembangunan rumah saya,” katanya.

Supri sapaan akrabnya, saat rumahnya dibangun, ia beserta keluarganya tidur di rumah saudara yang berada tepat di depan rumahnya. “Saya doakan semoga para donatur diberikan kesehatan dan diberikan rizqi yang lapang, doanya yang diamini para tamu undangan,” pungkasnya. (hms/fat)