Jepara  

Laskar Jepara FA Targetkan Medali Emas di Piala Soeratin 2023

SEMANGAT: Pelepasan atlet Laskar Jepara FA ke Piala Soeratin 2023 Jawa Tengah di depan Pendopo Jepara, belum lama ini. (ISTIMEWA/JOGLO JATENG)

JEPARA, Joglo Jateng – Sejumlah atlet sepakbola asuhan Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Jepara, Laskar Jepara FA menargetkan medali emas di Piala Soeratin 2023 tingkat Jawa Tengah.

Hal tersebut, disampaikan Ketua Umum Askab PSSI Kabupaten Jepara, Nur Aziz. Klub sepakbola Laskar Jepara FA optimistis sabet medali emas di kompetisi Kategori Umur (KU) – 13 dan KU – 15 di Semarang.

Spirit optimis itu, berangkat dari para pemain Laskar Jepara FA yang sebelumnya pernah bermain di Laga Piala Soeratin. Lewat pengalaman itulah, kata dia, jadi pemacu untuk lolos dan keluar sebagai juara.

“Tahun kemarin sudah pernah ikut. Sehingga gemblengan mental dan materi tidak begitu dituntun penuh. Makanya, tahun ini, kami targetkan medali emas,” papar Nur Aziz kepada Joglo Jateng, Rabu (29/11/23).

Baca juga:  Pj Bupati Berharap Rest Area Ngetuk Garden Dongkrak Pendapatan Desa

Selain itu, penambah semangat melalui sang pelatih, yaitu Anam Syahrul yang juga seorang pemain Persijap Jepara. Pengalaman mumpuni di lapangan hijau, menurutnya, akan membawa semangat bagi para atlet yang bermain.

Terbukti, pada Rabu ini, Laskar Jepara FA lolos dan bermain di 32 besar (babak penyisihan) Piala Soeratin 2023 Jawa Tengah. Football Academy itu akan bermain sampai dua Minggu ke depan, terhitung sejak Senin (27/11/23).

BERSAING: Atlet Laskar Jepara FA (kanan) berebut bola dengan lawan dalam sebuah pertandingan, beberapa waktu lalu. (IG LASKAR JEPARA FA/JOGLO JATENG)

Selama proses bertanding, Nur Aziz menyampaikan, setiap dua hari sekali pulang pergi Jepara – Semarang. Alasannya, gelaran yang berlangsung di Lapangan Unwahas Semarang, tidak menyediakan penginapan.

Baca juga:  Kampanye di Jepara, Partai Buruh Singgung Masyarakat Tertindas hingga Pupuk Langka

Sebagai langkah efektif sekaligus efisiensi anggaran, pulang pergi tetap dilakukan, namun keberangkatan Semarang berada di H-1 pertandingan dan beristirahat di salah satu penginapan terdekat.

“Alhamdulillah, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) lewat Askab PSSI memberikan anggaran untuk kepentingan para pemain yang bermain di Piala Soeratin 2023. Sistem menginap itu, terbilang cukup, atlet tetap fit karena berangkat H-1 pertandingan,” terangnya.

Adapun, pelepasan Laskar Jepara FA ke Piala Soeratin 2023 Jawa Tengah, berlangsung di Pendopo RA Kartini Jepara. Mereka dilepas Asisten 1 Sekda Jepara Ratib Zaini yang mewakili Penjabat (Pj) Bupati Jepara, Edy Supriyanta.

Baca juga:  Pj Bupati Jepara Jalin Silaturahmi dengan Awak Media

Pada kesempatan itu, Jumat 24 November 2023 dihadiri Pengurus KONI Jepara, Pengurus Askab PSSI Jepara, Manajer Tim, pelatih, ofisial dan pemain usia 13 tahun (U-13), dan usia 15 tahun (U-15), yang juga sebagai Laskar Jepara.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Jepara, Syamsul Anwar mengatakan, akan terus konsisten dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi KONI dalam membina para atlet berprestasi. Tidak hanya sekarang, melainkan sampai hari esok yang akan datang.

“Terpenting, para atlet terus berlatih, semangat dan mengasah skill sebaik mungkin. Jangan patah arang, akan kami bina semaksimal mungkin melalui Ketua Cabang Olahraga maupun para pelatih,” pungkas Syamsul. (cr2/gih)