Kudus  

Pj Bupati Kudus Ajak Kerjasama Seluruh Stakeholder

SUASANA: Prosesi Serah Terima Jabatan Pj Bupati Kudus, belum lama ini. (UMI ZAKIATUN NAFIS/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng –  Bergas Catursasi Penanggungan resmi menyerahkan jabatan Penjabat (Pj) Bupati Kudus pada Muhamad Hasan Chabibie dalam serah terima jabatan di Pendapa Kabupaten Kudus, pada Kamis (11/1/2024).

Penjabat Bupati Kudus, Hasan Chabibie, dalam sambutannya, mengatakan, untuk melanjutkan dan meningkatkan program  sudah berjalan. Pihaknya tentu membutuhkan kerjasama dan dukungan dari berbagai pihak.

“Sebab jabatan adalah amanah yang harus dijaga. Maka, sebisa mungkin dilakukan dengan maksimal,” ungkapnya usai serah terima jabatan.

Menurut Hasan, capaian 100 hari yang dilakukan Pj Bupati Kudus terdahulu, Bergas C Penanggungan, mampu membangun Kudus lebih baik lagi. Dari sejumlah cerita dan dokumentasi kinerja yang sudah berjalan. Terlihat Bergas sudah memberikan arahan jelas saat memimpin Kudus.

Baca juga:  Maju Pilkada, Anggota Dewan Harus Mundur

“Terkait program yang sudah dicapai dan direncanakan Pak Bergas saya sambungkan dengan semboyan Ing Ngarsa Sung, Tuladha, Ing Madya Mangun Karsa, Tut Wuri Handayani,” katanya.

Dengan adanya arahan tersebut, kata dia, bisa menjadi acuan program ke depannya. Tentunya dengan meneruskan hal-hal baik yang sudah berjalan.

”Selama memimpin Pak Bergas sudah memberikan arahan yang jelas dan capaiannya mencakup itu semua. Untuk mencapai titik yang diharapkan nanti kami harap dukungan dan sinergitasnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Bergas mengungkapkan, rasa terima kasihnya terhadap seluruh pihak. Menurutnya 100 hari menjadi waktu yang singkat menjadi waktu yang sulit dalam hal membangun kesejahteraan masyarakat Kudus.

Baca juga:  Kabupaten Kudus Masuk Tiga Besar Posyandu Berprestasi Se Jawa Tengah

“Menjadi hal yang singkat apalagi 3 bulan itu berada di akhir tahun, di mana semua program kegiatan dalam proses perencanaan. Tetapi banyak hal yang dilalui,” ungkapnya.

Meski begitu, ia banyak kegiatan  telah diselesaikan secara bersama-sama. Sehingga selama ia memimpin Kudus, Bergas berhasil menjaga kondusifitas Kudus bersama pihak-pihak yang membantunya.

“Kami tidak mungkin bisa menjalankan semua program tanpa bantuan rekan-rekan Forkopimda, Kepala OPD, dan rekan dunia usaha,” ujarnya.

Oleh karena itu, Bergas berharap program yang sudah berjalan. Atau bahkan yang masih dalam tahap perencanaan bisa diteruskan dan ditingkatkan kembali.

Baca juga:  Fogging Tak Lagi Ampuh? Beralih ke 3M Plus untuk Basmi Nyamuk di Golantepus!

“Yang menjadi perjalanan ini bisa lebih ditingkatkan lagi. Kami sangat meyakini beliau Hasan Chabibie memiliki pengalaman lebih dari kami. Harapannya semua akan berjalan dari awal hingga akhir, ” pungkas Bergas. (cr1/fat)