Kudus  

Pengunjung Wisata Rahtawu Alami Peningkatan

MENIKMATI: salah satu wisatawan menikmati suasana disusur sungai wisata di Desa Rahtawu, belum lama ini. (DYAH NURMAYA SARI/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Tingkat kunjungan wisatawan di Desa Rahtawu, Kecamatan Gebog semakin meningkat dibanding tahun sebelumnya. Hal ini terjadi karena pengaruh akses menuju ke lokasi wisata yang mudah dijangkau.

Kepala Desa Rahtawu, Didik Aryadi menyampaikan, sepanjang 2023 kemarin, kunjungan wisatawan ke Desa Rahtawu sudah meningkat cukup baik. Ada 230 ribu pengunjung. Artinya, kunjungan tahun kemarin mencapai target. Dengan nominal pemasukan sebesar Rp 660 juta dalam setahun.

Selamat Idulfitri 2024

“Di 2024 ini, tahapan perencanaan pembangunan kami terkait dengan pariwisata lebih banyak lagi, destinasi yang kami kembangkan. Contohnya Rahtawood kita kembangkan lagi. Kita kucurkan anggaran lagi dari bantuan penyertaan modal serta pembangunan menggunakan APBDes,” ucapnya.

Baca juga:  Pasca Banjir, Yamaha Mataram Sakti Kudus Terima Puluhan Pelanggan

Selain itu, lanjut dia, akan melakukan proses pengembangan di sungai banteng, puncak natas angin, puncak songolikur, dan sendang bunton. Nantinya akses pembangunan dilokasi-lokasi tersebut akan terus diperbaiki.

“Sementara, target wisatawan tahun ini sekitar 300 ribu pengunjung, semoga tercapai,” tuturnya.

Dengan adanya obyek wisata, dia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dengan adanya dampingan dari pemerintah daerah (pemda) yang akan menganggarkan sarana dan prasarana untuk peningkatan ditahun ini.

“Semoga dengan dibenahinya sarpras menuju destinasi wisata pengunjung makin banyak dan nyaman,” pungkasnya. (cr3/fat)