Subhanallah! Siswa SMP di Jogja Ini Raih Beragam Prestasi berkat Hafalan Alquran

Faizah Izzatul Jannah. (RIZKY ADRI KURNIADHANI/JOGLO JOGJA)

MENEKUNI Agama selain dapat memperbaiki akhlak, juga dapat membahagiakan keluarga. Hal itu seperti yang dilakukan Faizah Izzatul Jannah. Dengan ilmu yang dimiliki, dirinya berhasil menjuarai kejuaraan hafalan Al-Quran.

Faizah mulai mengikuti perlombaan hafalan Al-Quran saat kelas tiga sekolah dasar (SD). Saat itu, kedua orang tuanya mendorong untuk bisa menekuni hafalan Al-Quran.

Selamat Idulfitri 2024

Awalnya, Faizah mengikuti kejuaraan itu di tingkat kecamatan. Adapun dalam mempelajari hafalan itu, dirinya dibantu oleh orang tua dan mengikuti les. Dikatakan bahwa kegiatan itu dijadikan sebagai pemantik untuk mengikuti kejuaraan lainnya.

Baca juga:  Distapang Kota Semarang Jamin Stok Bapok Aman hingga Lebaran

“Saya pernah mengikuti Olympic Ahmad Dahlan (Olympicad) dan berhasil meraih juara dua di tingkat kabupaten dan provinsi. Sedangkan di Maret ini, kita tengah menyiapkan di tingkat nasional,” ungkapnya.

Siswi kelas delapan itu mengungkapkan, dirinya akan berusaha semaksimal mungkin dalam mengikuti lomba di tingkat nasional. Terlebih dengan berbagai fasilitas dan bimbingan yang diberikan dari sekolah.

“Kita akan mengikuti perlombaan di tingkat nasional ini dengan serius, karena lawan juga mempersiapkan dengan matang. Sehingga pihak sekolah memberikan waktu satu minggu full untuk melakukan latihan,” imbuhnya.

Baca juga:  Stok Daging di Bantul Ditangani Komunitas

Harapannya, bisa mendapatkan kejuaraan Olympicad yang akan digelar di Bandung pada 6-8 Maret mendatang.

“Semoga dalam kejuaraan besok saya bisa meraih juara, sehingga membahagiakan orang tua maupun sekolah,” pungkasnya. (riz/abd)