Batang  

Momen HUT Batang ke-58 Jadi Upaya Bawa Kesejahteraan Masyarakat

BERIKAN: Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki saat memberikan penghargaan usai Upacara Hari Jadi Batang ke-58 di Alun-alun Batang, Selasa (16/4/24). (HUMAS/JOGLO JATENG)

BATANG, Joglo Jateng – Hari Jadi Kabupaten Batang ke-58, jadi momentum untuk semakin menata diri dengan beragam pelayanan publik, yang bertujuan membawa kesejahteraan bagi masyarakatnya. Seperti perbaikan layanan di bidang kesehatan dan infrastruktur menjadi beberapa hal yang intens dioptimalkan.

Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki menyampaikan, prestasi yang telah dicapai salah satunya di bidang pemerintahan. Dengan menunjukkan pencegahan terhadap tindak korupsi.

“Sesuai instruksi dari pusat, pencegahan tindak korupsi ditindaklanjuti hingga ke tingkat wilayah. Dengan tujuan akhir demi pemerataan pembangunan,” terangnya.

Baca juga:  Pemkab Batang Raih Peringkat 3 Hemat Energi di Jateng

Kemudian, bukti lain ada di bidang pembangunan, dengan menunjukkan pengoptimalan APBD untuk perbaikan infrastruktur. Sedangkan, di bidang kemasyarakatan juga terus bersinergi bersama organisasi kemasyarakatan dan pihak terkait lainnya.

“Bukti nyatanya Pemkab telah mendapatkan beragam penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri,” jelasnya.

Di akhir peringatan hari jadi, sejumlah trofi dan piagam penghargaan diserahkan kepada para pemenang beragam lomba yang digelar untuk memeriahkan. Mulai dari lomba vlog layanan publik, video pendek legenda daerah hingga kostum unik pedagang makanan di area Alun-alun Batang.(hms/sam)