Kudus  

Pemdes Rahtawu Fokus Genjot Pembangunan Desa

MELINTAS: Tampak salah satu pengendara motor sedang melintas di tugu Rahtawu, Senin (22/4/24). (ADAM NAUFALDO/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Pemerintah Desa (Pemdes) Rahtawu, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus akan melakukan pembangunan infrastruktur di ruas jalan yang sudah ditentukan. Seperti perbaikan jalan yang rusak, dan beberapa talud terdampak longsor.

Kepala Desa Rahtawu, Didik Ariyadi beserta jajarannya saat ini sedang fokus untuk kepentingan pembangunan infrastruktur di wilayah yang dipimpinnya. Ia juga berharap untuk Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) dapat segera disetujui di 2024.

“Mudah-mudahan DBHCHT pada Agustus-September 2024 mendatang sudah disetujui untuk pembangunan di Rahtawu. Anggaran yang digelontorkan kurang lebih Rp 3 miliar di DPA-nya,” terangnya kepada Joglo Jateng.

Baca juga:  Puluhan Peserta SD-SMP Bersiap Maju FLS2N Provinsi

Untuk tahapannya, kata dia, akan segera dikerjakan pada Agustus-September 2024 pasca musim hujan. Tenggat waktu pengerjaannya kurang lebih dua bulan. Nanti, pihaknya akan fokus mengerjakan infrastruktur jalan dan beberapa talud yang terdampak longsor.

“Kami akan fokus mengerjakan jalan dan beberapa talud yang terkena longsor kemarin. Sudah dilaporkan ke BPBD untuk diassessment ke PUPR Kudus.

Sedangkan untuk Rahtawu wilayah Semliro tahun ini juga akan diperbaiki. Yakni perbaikan untuk Guardrail atau pengaman jalan. Sebab, hal itu berguna untuk aktivitas pengunjung yang datang. (adm/fat)