Kudus  

Milad ke 48, RS Aisyiyah Kudus Resmikan Ambulance Siap Gas

LAYANAN: Direktur RS Aisyiyah Kudus, dr. Indah Rosiana bersama jajaran meluncurkan Ambulance Siap Gas untuk jemput kecelakaan, home care dan medical check up pada puncak Hari Ulang Tahun (HUT) atau milad ke-48, Minggu (30/6). (HUMAS/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Rumah Sakit (RS) Aisyiyah merayakan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) atau milad ke-48 dengan meresmikan ambulan yang diberi nama Ambulance Siap Gas. Peluncuran layanan jemput kecelakaan, home care dan medical check up ini dilaksanakan Minggu (30/6).

Direktur RS Aisyiyah Kudus, dr. Indah Rosiana menjelaskan, layanan ambulance terbaru ini akan menjadi salah satu alternatif bagi masyarakat. Khususnya dalam penanganan insiden kecelakaan dan emergency lainnya. Ambulance Siap Gas ini juga melayanani pasien home care serta medical check up.

“Layanan ini terinspirasi dari salah satunya dari permintaan beberapa perusahaan yang membutuhkan layanan medical check up antar jemput,” jelasnya usai jalan sehat bersama dengan staff dan karyawan.

Baca juga:  Perpustakaan UMK Sajikan Berbagai Layanan Unggulan

Dengan menghubungi nomor layanan rumah sakit setempat, pasien tidak perlu datang ke rumah sakit untuk antri dan lainnya. Karena melalui inovasi jemput bola ini, petugas mengambil sampel untuk lab di perusahaan,

“Upaya jemput bola ini dengan mengambil sampel untuk lab-nya di perusahaan dan mendatangkan dokternya. Agar tidak perlu datang ke rumah sakit, antri dan lainnya,” terangnya.

Halnya ketika terjadi kecelakaan, pihaknya akan mempublikasikan ke masyarakat akan layanan ambulance yang siap digunakan kapan saja. “Kita sampaikan kepada masyarakat, jika ada kecelakaan tinggal telepon saja, maka langsung kita jemput menggunakan ambulance siap gas,” sambungnya.

Baca juga:  Pemdes Rendeng Luncurkan Program Ketahanan Pangan

Sebelum puncak perayaan RS Aisyiyah Kudus, RS Sarkies Aisyiyah yang juga berada di bawah naungan RS Aisyiyah Group, turut merayakan milad perdana bersama RS Aisyiyah Kudus. Agenda itu dimeriahkan dengan berbagai kegiatan. Diantaranya, lomba mewarnai siswa TK, lomba memasak antarpegawai rumah sakit, serta lomba video kreatif.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Kudus, Eny Alifah Kurnia mengapresiasi seluruh pihak yang telah mengembangkan amal usaha Aisyiyah di bidang kesehatan ini dengan baik. Yakni adanya RS Aisyiyah Kudus dan RS Sarkies Aisyiyah.

Baca juga:  Polsek Kudus Kota Ziarah ke Makam Syekh Abu Hasan Syadzali Japan

“Kami berharap rumah sakit ini bisa menjadi pilihan masyarakat di Kudus dan sekitarnya dalam penanganan kesehatan, serta bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat,” harapnya. (cr1/fat)