Dorong Mal Pelayanan Publik Batang Jadi Percontohan

  • Bagikan
Menteri PAN dan RB Tjahyo Kumolo didampingi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo
TINGKATKAN LAYANAN: Menteri PAN dan RB Tjahyo Kumolo didampingi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Bupati Batang Wihaji di Batang. (ANTARA/LINGKAR JATENG)

BATANG — Harapan besar disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN dan RB) Tjahjo Kumolo terhadap mal pelayanan publik di kantor Dinas Penanaman Modal Perizinan dan Pelayanan Terpadu (DPMPPT) Kabupaten Batang. Diharapkan menjadi percontohan layanan masyarakat di Indonesia.

“Di Jawa Tengah ini, MPP Kabupaten Batang merupakan yang ketiga setelah Banyumas, dan Kebumen. Oleh karena, mudah-mudahan (MPP) di 35 kabupaten/kota di Jateng pada lima tahun sudah selesai dan mempelopori dari 514 kabupaten/kota di Indonesia,” ungkap Menpan-RB Tjahjo Kumolo pada acara peluncuran MPP, kemarin.

Hadir pada acara tersebut antara lain Plt. Dirjen Binapenta dan Perluasan Pasar Kementerian Ketenagakerjaan Aris Wahyudi, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, dan Bupati Batang Wihaji. Tjahjo mengatakan tujuan utama berdirinya MPP ini adalah memberikan pelayanan masyarakat sekaligus menjalankan visi dan misi Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin selama lima tahun ke depan.

“Tujuannya, pemerintah pusat hingga pemerintahan desa, syukur sampai RT dan RW bisa mendengar dan menyerap aspirasi masyarakat dan melayani dengan berbagai keperluan dengan layanan cepat,” ujar dia.(ara/mas)

  • Bagikan